Jumat 16 Dec 2022 19:22 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Pamerkan Karya Final Project MSIB di Digital Art Space

Pameran karya Final Project MSIB dan PT Sembilan Matahari digelar Kamis (8/12/2022)

Pameran karya Final Project MSIB bersama PT Sembilan Matahari sukses diselenggarakan pada Kamis (8/12/2022) di Paris Van Java, Mall Bandung.
Foto: UBSI
Pameran karya Final Project MSIB bersama PT Sembilan Matahari sukses diselenggarakan pada Kamis (8/12/2022) di Paris Van Java, Mall Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Raden Bayu Adhitirto menjadi salah satu mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dari program studi Sistem Informasi jenjang D3 yang berhasil lolos pada program MSIB Batch 3. Bayu diterima magang di PT Sembilan Matahari yang merupakan mitra MSIB Kampus Merdeka. Ia memulai magang di bulan Agustus hingga Desember 2022.

Pameran karya Final Project MSIB bersama PT Sembilan Matahari sukses diselenggarakan pada Kamis (8/12/2022) di Paris Van Java, Mall Bandung. Turut hadir dalam acara pameran Kepala BSI Career Center (BCC) Rifky Permana dan Nining Suryani selaku dosen pembimbing. 

Baca Juga

Rifky memaparkan acara tersebut bertujuan mempresentasikan hasil karya mahasiswa MSIB Batch 3 yang tergabung dalam program NM Lab Academic Internship Batch 2 di PT Sembilan Matahari. “Total mahasiswa magang sebanyak 49 orang dan tersebar di tujuh divisi. Di antaranya project manager, concept and communication planner, media production, desain grafis, motion designer, 3D modeler, dan terakhir creative coder,” tutur Rifky, Kamis (8/12/2022).

Pameran tersebut mengangkat tema Epilogue Unseen Media As long as we have love, we still have hope, to achieve peace. Tema tersebut mengangkat konsep cerita mengenai digital media. Pameran mengemas isu digital dengan cara yang berbeda melalui immersive cinema sehingga audience seolah merasa berada di dalamnya. 

Bayu ditempatkan pada divisi Creative Coder. Ia berkolaborasi dengan empat mahasiswa dari perguruan tinggi lain. Bayu menjadi Lead dari divisi Creative Coder yang bertugas untuk membuat sebuah website menggunakan bahasa pemrograman PHP, mengintegrasikan aplikasi touchdesigner, dan melakukan setup PC di lokasi proyek. 

Menurut Bayu, banyak manfaat yang didapatkan selama magang di PT Sembilan Matahari. Di antaranya seperti memperoleh pengetahuan di dalam creative industri, mempelajari sensor-sensor mapping, dan bekerja di lapangan secara langsung dengan proyek-proyek ril.

Nining Suryani selaku dosen pembimbing Bayu mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada PT Sembilan Matahari karena berhasil mengarahkan mahasiswa dengan background ilmu yang berbeda sampai akhirnya berkolaborasi dan sukses menyajikan sebuah karya final proyek yang menakjubkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement