Kamis 15 Dec 2022 00:44 WIB

Sediakan Fasilitas MRI, RSUD di Sukabumi Siap Bersaing Jadi Wisata Kesehatan

MRI merupakan teknologi terbaru ini untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Sarana kesehatan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi kini dinilai mampu bersaing dengan rumah sakit lainnya. Hal ini ditandai dengan penambahan sarana layanan kesehatan yang melibatkan teknologi terbaru.
Foto: istimewa
Sarana kesehatan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi kini dinilai mampu bersaing dengan rumah sakit lainnya. Hal ini ditandai dengan penambahan sarana layanan kesehatan yang melibatkan teknologi terbaru.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Sarana kesehatan RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi kini dinilai mampu bersaing dengan rumah sakit lainnya. Hal ini ditandai dengan penambahan sarana layanan kesehatan yang melibatkan teknologi terbaru.

Terbaru, rumah sakit tersebut melakukan Soft Launching Alat Kesehatan Magnetic Resonance Imaging (MRI) Superconductive 1,5 Tesla di unit organisasi bersifat khusus (UOBK) RSUD R Syamsudin SH, Rabu (14/12/2022). Kegiatan yang digelar di Instalasi Radiologi Gedung Pusat Penunjang UOBK RSUD R Syamsudin SH untuk meningkatkan kualitas layanan rumah sakit kepada masyarakat.

'' Merasa berbahagia dan merupakan sejarah bagi RSUD R Syamsudin, dengan adanya sarana baru ini harus tumbuh dan berkembang dalam pelayanan kesehatan kepada warga,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Hal ini dengan memperhatikan tiga pilar yakni customer, kompetitor dan manajemen untuk kemajuan rumah sakit ini.

Salah satunya dengan MRI yang merupakan teknologi terbaru ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Fahmi mengatakan, RS ini akan dijadikan wisata kesehatan dan ia menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Samator yang bekerjasma dengan Pemkot khususnya menghadirkan kebaikan untuk kedua belah pihak.

Ia berharap, kerjasama akan ditingkatkan di waktu mendatang. Tujuannya dalam memberikan manfaat kepada warga. Seperti diketahui MRI adalah teknik pemindaian radiologi yang menggunakan magnet, gelombang radio, dan komputer untuk menghasilkan gambar struktur tubuh. Di mana, di dalam tubuh itu dapat terlihat apakah ada penyakit seperti tumor, radang, kelainan pembuluh darah, kelainan bawaan dengan lebih jelas dibandingkan pemeriksaan radiologi yang lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement