Rabu 14 Dec 2022 21:41 WIB

Bupati Sangihe Minta Bantuan Pembangunan Gereja ke Kemenag

Bupati Sangihe juga meminta tambahan sarana dan prasarana.

Bupati Sangihe Minta Bantuan Pembangunan Gereja ke Kemenag. Foto: Gereja (Ilustrasi)
Bupati Sangihe Minta Bantuan Pembangunan Gereja ke Kemenag. Foto: Gereja (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,SANGIHE -- Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara Rinny Tamuntuan mendatangi Kementerian Agama melalui Direktur Pendidikan Kristen Ditjen Bimbingan Masyarakat Kristen, Selasa (13/12/2022) meminta bantuan pembangunan gedung gereja yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Didampingi Staf Khusus dan Kabag Hukum, Rinny Tamuntuan menemui Ditjen Bimas Kristen Kementerian Agama RI, Pontus Sitorus membahas proposal bantuan kemasyarakatan khususnya yayasan pendidikan dan juga pembangunan gedung gereja.

Baca Juga

"Beberapa permohonan disampaikan kepada Direktur Pendidikan Kristen, bahwa di Kabupaten Kepulauan Sangihe masih banyak gedung gereja yang membutuhkan bantuan pembangunan dari pemerintah pusat termasuk pembangunan, sekolah yayasan Kristen," kata Rinny Tamuntuan.

Selain gedung sekolah dan gereja, Rinny Tamuntuan juga meminta tambahan sarana prasarana, peralatan pendidikan kristen, buku dan juga alkitab guna menunjang kebutuhan masyarakat di Sangihe.

Rinny Tamuntuan juga memohon kiranya usulan program tersebut dapat direalisasikan oleh pemerintah pusat khususnyauntuk yayasan pendidikan kristen di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Saya juga meminta bantuan ke Bimbingan Masyarakat Islam Kemenag khususnyauntuk pendidikan islam terkait bantuan al-quran dan sarana prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat muslim di Sangihe," kata dia.

Dia berharap semoga dengan beberapa proposal yang diajukan oleh pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe tersebut yang sudah di sampaikan kepada ditjen Binmas Kristen dan Islam ataupun langsung ke Menteri Agama Kabupaten Sangihe mendapat perhatian khusus, tambah Rinny Tamuntuan.

"Kami berharap proposalyang diajukan kepada Kementerian Agama tersebut dapat direalisasikan pada tahun anggaran 2023," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement