Ahad 11 Dec 2022 22:56 WIB

Tinjau Pembangunan Infrastruktur, Pj Bupati Apriyadi Bermalam di Lalan

Meski Kecamatan Lalan berada di pelosok tapi pembangunan infrastruktur harus maksimal

Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi Mahmud bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat dan Kapolres Muba AKBP Siswandi memanfaatkan waktu berkunjung ke Kecamatan Lalan.
Foto: Pemkab Muba
Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi Mahmud bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat dan Kapolres Muba AKBP Siswandi memanfaatkan waktu berkunjung ke Kecamatan Lalan.

REPUBLIKA.CO.ID, LALAN - Ahad (11/12/2022) produktif ala Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi Mahmud bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat dan Kapolres Muba AKBP Siswandi memanfaatkan waktu berkunjung ke Kecamatan Lalan. Menempuh perjalanan dua jam melalui jalur perairan, ketiganya bermalam di Kecamatan Lalan dengan menyambangi sejumlah pembangunan infrastruktur yang saat ini tengah dikebut oleh Pemkab Muba. 

Pantauan di lokasi, tampak Pj Bupati Apriyadi mendatangi jembatan dan infrastruktur di Desa Sukajadi P6 dan P9 Desa Trimulya Agung. "Ini kan ada jembatan yang tahun lalu ditabrak kapal tongkang, perbaikannya terus dikebut sehingga bisa kembali digunakan warga sebagai jembatan penghubung antar desa," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud. 

Baca Juga

Ia mengatakan meski Kecamatan Lalan berada di pelosok tapi pembangunan infrastruktur yang diperoleh warga juga harus maksimal. "Makanya saya bersama Pak Dandim dan Pak Kapolres juga Kepala Dinas terkait sengaja bermalam di Lalan, agar bisa utuh menginventarisir kebutuhan masyarakat disini," terangnya. 

photo
Pj Bupati Musi Banyuasin (Muba) Apriyadi Mahmud bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat dan Kapolres Muba AKBP Siswandi memanfaatkan waktu berkunjung ke Kecamatan Lalan. - (Pemkab Muba)
 

Plt Kadis PUPR Muba, Mirwan Susanto, mengatakan beberapa perbaikan infrastruktur jembatan di Lalan menggunakan dana tanggal darurat. "Kita kebut, targetnya Desember ini kelar dan sudah dilalui warga," ucapnya. 

Tidak hanya mengecek pembangunan infrastruktur, Apriyadi bersama Dede Sudrajat dan Siswandi tampak berdialog dengan warga. Bahkan, ketiganya sempat membuat salah satu warga yang ingin melintas deg-degan dan terharu. "Ya Allah ada Pak Apriyadi, senangnya bisa bersalaman dengan Pak Pj Bupati, Pak Dandim, dan Pak Kapolres," ucap Yati. 

Yati mengaku terharu dan deg-degan. Pasalnya, saat ia melintas disetop Kapolres Muba AKBP Siswandi yang menanyakan kenapa dirinya tidak menggunakan helm dan tidak membayar pajak. Tak pelak, suasana tersebut selain membuat Yati takut juga membuat warga yang sedang berkumpul di lokasi tertawa melihat kepolosan Yati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement