Selasa 06 Dec 2022 16:45 WIB

Pemkab Kebumen Salurkan 502 Paket Bansos

Paket bantuan diberikan dalam tiga tahap, selama enam bulan pada 2022.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Andi Nur Aminah
Warga Kebumen penerima bantuan sosial paket sembako.
Foto: Dok. Pemkab Kebumen
Warga Kebumen penerima bantuan sosial paket sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, KEBUMEN -- Pemerintah Kabupaten Kebumen memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada 502 orang yang terdiri atas penyandang disabilitas, lansia, tunawisma, serta pengemis. Paket bantuan diberikan dalam tiga tahap, selama enam bulan pada 2022.

Pemberian bantuan tersebut didasarkan pada Keputusan Bupati No 463/44 Tahun 2022 Tentang Belanja Bantuan Sosial kepada Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial di Kabupaten Kebumen.

Baca Juga

"Alhamdulillah kita sudah menyerahkan bansos untuk 502 orang penyandang masalah kesejahteraan sosial, dari disabilitas, lansia, tunawisma dan juga untuk para pengemis," ujar Bupati dalam keterangannya, Selasa (6/12/22).

Ia menjelaskan, bantuan diberikan tiga kali selama enam bulan secara bertahap, yakni per dua bulan sekali pada tahun 2022. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat di saat kondisi perekonomian yang serba sulit ini. "Apalagi kelompok mereka ini sangat rentan terkena diskriminasi, sehingga harus dibantu dan menjadi priorotas utama," jelas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kebumen, Eko Widianto menyatakan, bantuan yang diberikan masing-masing berupa 54 Kg beras, 12 liter minyak goreng, dan dan 12 liter susu kental manis.

"Bantuan bersumber dari dana APBD, dengan total anggaran kurang lebih sebesar Rp1,2 miliar. Ini bantuan sudah masuk pada tahap tiga. Artinya semua sudah tersalurkan kepada penerima," jelas Eko. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement