Sabtu 03 Dec 2022 06:02 WIB

Sandiaga Dukung Pemulihan Pelaku Ekonomi Kreatif

Di forum MMA Impact Indonesia 2022, Sandiaga dukung pemulihan pelaku ekonomi kreatif.

Rep: Fitriyanto/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pesan dan dukungannya kepada MMA Global Indonesia. Di forum MMA Impact Indonesia 2022, Sandiaga dukung pemulihan pelaku ekonomi kreatif.
Foto: Istimewa
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pesan dan dukungannya kepada MMA Global Indonesia. Di forum MMA Impact Indonesia 2022, Sandiaga dukung pemulihan pelaku ekonomi kreatif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MMA Global Indonesia, sebagai trade association yang berkomitmen untuk memajukan kepentingan industri pemasaran dan periklanan menjadi tuan rumah MMA Impact Indonesia 2022 di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan. Lebih dari 500 senior industri leaders berkumpul di forum MMA Impact Indonesia 2022 dan terlibat dalam diskusi yang memetakan ide, data, wawasan, dan tren terbaru dalam ekosistem.

Di awal acara, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pesan dan dukungannya kepada MMA Global Indonesia dan mengatakan untuk mendukung pemulihan pelaku ekonomi kreatif.

"Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan program untuk mendukung produk kreatif lokal dan siap membantu 500 pelaku ekonomi kreatif mulai dari kuliner, seni, fashion hingga aplikasi dan ekonomi digital," kata Sandiaga dalam rilisnya, Jumat (2/12/2022)

Ira Noviarti selaku Board Chairperson MMA Global Indonesia dan CEO & Presiden Direktur PT. Unilever Indonesia, dalam pesan melalui video mengatakan untuk menciptakan ekosistem yang mendorong dan memicu lebih banyak terobosan melalui kondisi yang sulit dan bergejolak, kita tidak dapat berdiri sendiri dan kita harus saling menginspirasi.

"Jadi kemitraan industri seperti MMA Global memainkan peran penting dalam mencerahkan dan memberdayakan para pemasar di mana saja dalam mengarahkan bagaimana membentuk masa depan Modern Marketing dan masa depan bisnis," kata Ira.

MMA Impact Indonesia 2022 membahas secara mendalam teknologi terkini yang berpusat pada pelanggan. Pakar industri terkemuka membagikan wawasan tajam mereka tentang cara memanfaatkan tools terbaru dan menggunakan teknologi untuk menghasilkan strategi yang mumpuni untuk tahun mendatang.

 

Fokus utama dari sesi ini adalah Contextual Marketing. Pembahasan sesi ini diisi oleh ibu Sri Widowati, Marketing VP, Danone Indonesia dan bapak Adam Thurland, Chief Strategy Officer, Wunderman Thompson

“MMA Impact Indonesia 2022 adalah proyek ambisius bagi kami. Dalam industri yang berkembang pesat, penting untuk memiliki kejelasan tentang cara menavigasi melalui perubahan dan MMA Global Indonesia berkomitmen untuk menyediakan platform untuk berdiskusi yang akan membantu perusahaan membuat keputusan strategis yang lebih cerdas yang membantu mereka terhubung dengan audiens mereka dengan lebih baik dan juga mendorong pertumbuhan," ujar Shanti Tolani selaku Country Head & Board of Director MMA Global Indonesia.

Fitur utama dari acara tersebut adalah diluncurkannya “The Modern Marketing Reckoner Report” yang telah lama ditunggu-tunggu. Laporan tersebut menekankan peran sentral yang akan terus dimainkan oleh teknologi untuk mempercepat pertumbuhan dalam industri pemasaran dan periklanan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement