Jumat 25 Nov 2022 20:42 WIB

Berdikari Salurkan Produk Olahan Hewani bagi Korban Gempa Cianjur

Produk yang disalurkan berupa karkas ayam, kornet, dan produk olahan siap makan.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Anak-anak bermain di tenda pengungsian di kawasan Cijendil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Anak-anak bermain di tenda pengungsian di kawasan Cijendil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMN Pangan, PT Berdikari menyalurkan bantuan bagi korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Adapun bantuan tersebut disalurkan melalui posko BUMN, Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Cianjur, dan lembaga kemasyarakatan/relawan gempa Kabupaten Cianjur untuk memastikan makanan tersebut bermanfaat dan dapat diterima langsung oleh masyarakat.

Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara mengatakan perseroan berupaya untuk meringankan korban terdampak gempa berupa produk Berdikari berupa karkas ayam, kornet, dan produk olahan siap makan/RTE (Ready to Eat) sebanyak hampir seribu packs. Karkas ayam yang disalurkan merupakan hasil serapan RPHU Berdikari dari peternak rakyat sekitar yang berlokasi di Kabupaten Cianjur. 

Baca Juga

“Meski dengan keterbatasan akibat bencana gempa, Berdikari ingin memastikan para korban tetap dapat memenuhi kebutuhan pangan protein hewani yang berkualitas dan sesuai dengan standar ASUH (aman, sehat, utuh, dan halal) serta praktis untuk memudahkan masyarakat terdampak dalam mengkonsumsinya,” ujarnya dalam keterangan tulis, Jumat (25/11/2022).

Berdikari diwakili Head of PR Andre Andika A menyampaikan secara simbolis dan tanpa seremonial bantuan tersebut di beberapa titik diantaranya kantor Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Cianjur, Dapur umum Lapangan Prawitasari, dan Pusat komando penanganan bencana BNPB di pendopo Bupati Kabupaten Cianjur dapat dikelola dan kemudian disalurkan secara langsung ke posko penampungan kecamatan dan desa terdampak.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan sinergi dari Berdikari sebagai BUMN Peternakan” ujar Bapak Agung Riyanto, mewakili Dinas Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Cianjur.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement