Jumat 25 Nov 2022 19:03 WIB

Ace Hasan: Golkar Kerahkan Seluruh Potensi Kader Bantu Korban Gempa Cianjur

Golkar berhasil mengumpulkan bantuan senilai Rp 150 juta dalam tiga hari.

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).
Foto: Istimewa
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak gempa Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR--Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Tubagus Ace Hasan Syadzily menginstruksikan kader mengerahkan seluruh potensi yang dimilikinya untuk membantu korban gempa Cianjur. Ace juga meminta kader partai berlambang pohon beringin turun langsung membantu warga terdampak dan mengawal pemberian alokasi bantuan dari anggaran pemerintah daerah maupun pusat.

"Saya instruksikan seluruh potensi Golkar di Cianjur untuk turun langsung untuk memberi kebutuhan darurat dan mendasar bagi mereka yang membutuhkan. Semua bantuan dari unsur Golkar akan dipusatkan dan dikoordinasikan di sini di kantor DPD Partai Golkar Cianjur," tutur Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini, dalam keterangan, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga

Kang Ace menambahkan, saat ini bantuan dari kader dan simpatisan Golkar telah terkumpul lebih dari Rp 150 juta hanya dalam tempo tiga hari. Sekitar Rp 125 juta sudah disalurkan secara efektif ke warga terdampak.

"Insya Allah jumlahnya akan terus bertambah, mengingat besarnya simpati kader Golkar terhadap musibah yang terjadi," kata Kang Ace begitu Tubagus Ace Hasan Syadzily dipanggil akrab para kadernya.

Terpisah Ketua Ikatan Istri Partai Golangan Karya (IIPG) Provinsi Jawa Barat, Rita Fitria Ace Hasan Syadzily, mengatakan, para perempuan Partai Golkar juga turun tangan untuk membantu warga yang terdampak gempa di beberapa titik bencana.

“Alhamdulillah bertepatan dengan Jumat berkah kali ini, kita menyalurkan sebanyak 450 nasi kotak termasuk melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban para ibu dan anak yang terdampak,” kata Rita.

Sejumlah relawan IIPG sejak bencana terjadi sudah langsung berada di beberapa dapur umum termasuk memberikan bantuan kebutuhan perempuan dan anak di beberapa posko pengungsian darurat yang dibangun warga.

Kang Ace sempat menyambangi posko bencana dan menyerahkan sejumlah bantuan di lapangan Prawatasari Sawahgede Kecamatan Cianjur dan posko lainnya di beberapa kecamatan terdampak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement