Jumat 25 Nov 2022 17:43 WIB

Jamaah Masjid Raya Sumbar Sholat Ghaib untuk Korban Gempa Cianjur

Jamaah Masjid Raya Sumatra Barat melaksanakan sholat ghaib untuk korban gempa Cianjur

Rep: Febrian Fachri/ Red: Christiyaningsih
Jamaah Masjid Raya Sumatra Barat melaksanakan sholat ghaib untuk korban gempa Cianjur. Ilustrasi.
Foto: Republika/Sapto Andika Candra
Jamaah Masjid Raya Sumatra Barat melaksanakan sholat ghaib untuk korban gempa Cianjur. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG - Jamaah Masjid Raya Sumatra Barat di Kota Padang pada Jumat (25/11/2022) melaksanakan sholat ghaib. Sholat ghaib ini diniatkan untuk mendoakan korban gempa bumi yang melanda Cianjur, Jawa Barat awal pekan ini.

"Sebagai ungkapan duka dan belasungkawa yang mendalam kita mengajak masyarakat Sumatra Barat untuk melaksanakan sholat ghaib bagi korban gempa, saudara-saudara kita yang ada di Jawa Barat," kata Kanwil Kemenag Sumbar, Helmi.

Baca Juga

Helmi menyebut lebih dari 250 orang dilaporkan meninggal dunia akibat guncangan gempa di Cianjur. Selain itu, ada ratusan korban luka, baik berat sedang maupun ringan akibat kejadian itu. Kini juga ada ribuan warga terpaksa mengungsi karena permukimannya rusak berat. Kemudian juga banyak fasilitas umum seperti fasilitas kesehatan rumah ibadah dan perkantoran yang hancur karena tidak kuat menahan gempa.

Selain mendoakan korban yang meninggal, Helmi mengimbau warga Sumbar untuk memberikan donasi untuk membantu korban yang berhasil selamat. "Untuk itu saya mengajak seluruh jajaran Kemenag Sumbar untuk ikut memberikan bantuan dan sumbangsih demi terbangunnya kembali sarana prasarana yang terdampak akibat gempa ini," ujar Helmi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement