Kamis 24 Nov 2022 00:19 WIB

Pemkot Sukabumi Kirim Bantuan Tahap Pertama Bantu Korban Gempa Cianjur

Tahap sekarang bantuan yang dikirim yakni makanan kering tahan lama dan air mineral

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjenguk puluhan warga korban bencana gempa bumi Cianjur yang dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Selasa (22/11/2022).
Foto: istimewa
Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menjenguk puluhan warga korban bencana gempa bumi Cianjur yang dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Selasa (22/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melepas pengiriman bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur di Balai Kota Sukabumi, Rabu (23/11/2022). Harapannya bantuan ini dapat meringankan beban penderitaan korban gempa.

Bantuan ini dari Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Sukabumi, Korpri Kota Sukabumi, dan Baznas Kota Sukabumi serta Dinas Sosial. Penyerahan bantuan ini dipimpin Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Asda III Setda Kota Sukabumi Iskandar.

Baca Juga

'' Bantuan ini merupakan tahap pertama untuk membantu korban bencana gempa Cianjur,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana, akan ada tahap bantuan berikutnya setelah koordinasi dengan tim di lapangan.

Fahmi mengatakan, pada tahap sekarang bantuan yang dikirim yakni makanan kering tahan lama dan air mineral dan ada bantuan lainnya.

 

Ketua IKAPTK Kota Sukabumi Ayi Jamiat menerangkan, bantuan ini tahap pertama kepada korban bencana di Cianjur. Bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan semoga ada tahap berikutnya.

Jenis bantuan yakni mie instan dan air mineral dan barang lainnya yang dipersiapkan. Di sisi lain, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada memimpin langsung penyerahan bantuan dari Pemkot Sukabumi dan dari lembaga lainnya untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Rabu (23/11/2022).

Selain itu Sekda Kota Sukabumi memantau keberadaan dapur umum Dinsos Kota Sukabumi dan posko BPBD Kota Sukabumi Pendopo Kabupaten Cianjur sebagai posko penanganan bencana di Cianjur. Selain sekda, turut mendampingi Asda III Setda Kota Sukabumi Iskandar dan Kepala Dinsos Kota Sukabumi Punjul Saepul Hayat.

Bantuan itu secara simbolis diterima Sekda Kabupaten Cianjur Cecep S Alamsyah. '' Kami secara langsung memberikan bantuan tahap pertama ke korban bencana gempa Cianjur,'' ujar Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada.

Harapannya bantuan ini bisa membantu korban bencana gempa di Cianjur. Bantuan yang disalurkan ini dari Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Sukabumi, Korpri Kota Sukabumi, dan Baznas Kota Sukabumi serta Dinas Sosial.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement