Rabu 23 Nov 2022 05:55 WIB

Fitur Reschedule+ di Platform Traveloka Memudahkan Pelaku Perjalanan

Sebanyak 60 persen konsumen penerbangan memesan tiket yang menawarkan fleksibilitas.

Traveloka meluncurkan fitur Reschedule+ di aplikasi.
Foto: Dok Traveloka
Traveloka meluncurkan fitur Reschedule+ di aplikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Animo masyarakat yang ingin melakukan perjalanan terus meningkat. Traveloka pun merespon hal itu dengan mengumumkan peluncuran fitur Reschedule+ di platform miliknya. Sebagai inovasi pertama di Indonesia, fitur tersebut menawarkan penjadwalan ulang penerbangan paling lengkap bagi konsumen.

Berdasarkan data yang dirilis Google berjudul Next-Gen Travel Search pada 2021, fleksibilitas menjadi salah satu konsiderasi perencanaan perjalanan bagi generasi milenial dan Z hingga 56 persen. Hal itu juga terefleksi dengan data internal Traveloka yang menunjukkan Reschedule merupakan salah satu fitur yang sering digunakan oleh konsumen.

Pada satu tahun terakhir, sebanyak 60 persen konsumen penerbangan Traveloka mengungkapkan bahwa mereka sangat tertarik untuk memesan tiket pesawat yang menawarkan fleksibilitas optimal dalam penyesuaian jadwal.

 

CEO of Transport Traveloka, Iko Putera, mengatakan, pihaknya memahami adanya kebutuhan konsumen yang dinamis, serta melihat bahwa kemudahan menjadi aspek krusial bagi para konsumen dalam merencanakan perjalanan. Oleh karena itu, Traveloka Reschedule+ hadir sebagai solusi layanan penyesuaian penerbangan yang menyeluruh bagi para konsumen.

"Kami juga berterima kasih kepada maskapai penerbangan yang turut mendukung kehadiran fitur Reschedule+. Kami yakin, dengan semangat kolaborasi, inovasi ini akan semakin memperkuat ekosistem pariwisata Indonesia yang berkelanjutan," ucap Iko di Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Reschedule+ memberikan layanan penggantian jadwal yang memungkinkan konsumen untuk melakukan penyesuaian rencana penerbangan mulai dari waktu, destinasi, hingga maskapai penerbangan. Saat ini, manfaat itu dapat dimanfaatkan konsumen di maskapai yang melayani rute penerbangan domestik, mencakup Batik Air, Citilink, Lion Air, Super Air Jet, dan Wings Air.

Pengguna setia Traveloka sekaligus Travel Content Creator, Kadek Arini, mengatakan, sejak aktif kembali melakukan perjalanan, reschedule menjadi salah satu opsi yang harus dipastikan ada setiap ingin melakukan pemesanan pesawat. Menurut dia, sekarang kondisi kesehatan menjelang perjalanan seseorang bisa berubah sewaktu-waktu.

"Penyesuaian kebijakan perjalanan hingga adanya perubahan jadwal mendadak merupakan ragam kemungkinan yang bisa terjadi kapan pun saat dan pasca pandemi. Sebagai pengguna setia Traveloka, kehadiran Reschedule+ memberikan ketenangan dan kepercayaan yang lebih bagi saya dalam merencanakan penerbangan dengan mudah, tanpa perlu mengubah rencana perjalanan yang sudah ada," ujar Kadek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement