Rabu 23 Nov 2022 01:21 WIB

Maria Lukito Foundation Serahkan Penghargaan kepada Chair of B20 Indonesia

Selain memberikan penghargaan, kegiatan juga diisi dengan aksi filantropi.

MLF memberikan penghargaan eksklusif Indonesian Woman Leadership 2022 kepada Chair of B20 Indonesia Shinta W Kamdani.
Foto: Dok. Web
MLF memberikan penghargaan eksklusif Indonesian Woman Leadership 2022 kepada Chair of B20 Indonesia Shinta W Kamdani.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Maria Lukito Foundation (MLF) organisasi nirlaba yang didirikan Millie Lukito bagi dunia pendidikan Indonesia, memberikan penghargaan eksklusif Indonesian Woman Leadership 2022 kepada Chair of B20 Indonesia Shinta W Kamdani. Penghargaan diberikan atas dedikasi Shinta dalam mendorong pemulihan ekonomi global serta domestik, termasuk membangkitkan peranan dan pemberdayaan perempuan dalam perekonomian.    

Bertempat di Dian Ballroom, Raffles Hotel Jakarta, dalam acara bertajuk Orchid Ball Maria Lukito Foundation, Millie Lukito, selaku Ketua Umum MLF memberikan penghargaan eksklusif tersebut.

Baca Juga

Pada momen istimewa pemberian penghargaan itu, Millie Lukito didampingi langsung para Duta Besar negara-negara sahabat yang merupakan simbol persatuan global. Mereka adalah Duta Besar Ukraina Mr. Vasyl Hamianin, Duta Besar Slovakia Mr. Jaroslav Chlebo,  Duta Besar Polandia Mrs. Beata Stoczynska, Duta Besar Kroasia Mr. Nebojsa Koharovic,  Duta Besar Inggris Mr. Owen Jenkins, Duta Besar Spanyol Mr. Francisco Aguilera Aranda,  dan Duta Besar Taiwan Mr. Jhon C. Chen.  

Dalam sambutannya di hadapan sekitar 300 tamu undangan yang terdiri dari para tokoh, pelaku bisnis, para dermawan dan pegiat filantropi di tanah air, Millie Lukito yang juga Founder & CEO Mobiliari Group penerbit majalah Tatler Indonesia menyatakan, Shinta W Kamdani selaku Ketua forum bisnis 20 atau Chair of B20 Indonesia, merupakan sosok perempuan tangguh dan berharga. Ia menilai, Shinta telah membuktikan dedikasi dan kerja kerasnya dalam forum internasional B20 dan G20 untuk mendorong pemulihan ekonomi global serta domestik. Shinta yang juga CEO Sintesa Group ini juga dinilai merupakan individu yang turut berkontribusi dalam pemberdayaan perempuan di Indonesia maupun mancanegara. 

 

“Pemberian penghargaan Indonesian Woman Leadership 2022 diharapkan bisa menginspirasi dan memberi dampak positif bagi sesama perempuan Indonesia untuk lebih mengembangkan potensi serta termotivasi berkarya dan berprestasi di berbagai bidang demi kesejahteraan masyarakat Indonesia,” kata Millie Lukito.

Menanggapi ini, Shinta W Kamdani dalam pidatonya menyatakan, penghargaan dan prestasi ini semata-mata bukan apresiasi untuk dirinya, tapi milik Indonesia. Melalui B20, kata dia, kita membuktikan bagaimana sebuah negara berkembang dapat menyumbang sungguh-sungguh berdampak bagi pemulihan ekonomi dunia.  

photo
Ketua B20 Indonesia Shinta Widjaja Kamdani berbicara pada upacara pembukaan KTT B20 Indonesia 2022 di Nusa Dualists, Bali, Indonesia, 13 November 2022. Acara akan berlangsung dari 13 hingga 14 November 2022 sebagai bagian dari KTT G20 di Bali . - (EPA-EFE/ADI WEDA)

Ia mengatakan, tentu suatu kehormatan besar menjadi Chair of B20, namun yang utama bisa memberikan kontribusi terbaik bagi kesejahteraan masyakat dunia dan terutama bangsa Indonesia. Semua itu, kata dia, bisa terwujud tentunya atas dukungan, kepercayaan semua pihak dan partisipasi seluruh elemen bangsa Indonesia. 

“Terima kasih kepada Maria Lukito Foundation, teruslah kita selalu berkarya bagi kemajuan bangsa, dunia dan kemanusiaan,” kata Shinta W Kamdani yang juga Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia.      

Selain memberikan penghargaan, kegiatan juga diisi dengan aksi filantropi. Seluruh keuntungan event didonasikan bagi anak-anak yang saat ini mengalami penderitaan dan menjadi korban situasi perang di Ukraina. Selanjutnya didedikasikan pula bagi pendidikan untuk anak-anak dari Yayasan Hati Suci Jakarta. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement