Senin 21 Nov 2022 04:35 WIB

CNGR Capai Hasil Memuaskan di Forum B20 di Bali

CNGR mengapresiasi komitmen KPM dalam mendukung iklim investasi di Indonesia.

CNGR mengapresiasi pelaksanan Forum B20 di Bali.
Foto: Istimewa
CNGR mengapresiasi pelaksanan Forum B20 di Bali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepemimpinan Indonesia pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke-17 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Provinsi Bali pada 15-16 November 2022, membuahkan hasil menggembirakan. Para pemimpin negara anggota G20 telah menyepakati deklarasi bersama dalam pertemuan puncak atau Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 Indonesia,

Sebanyak 52 poin kesepakatan termuat dalam dokumen deklarasi yang dinamakan 'G20 Bali Leaders Declaration'. Di antaranya, menyuarakan komitmen bersama para pemimpin negara G20 untuk menjadi forum utama kerja sama ekonomi global dalam menghadapi tantangan ekonomi dunia.

Bertepatan dengan itu, sesuai komitmen untuk meningkatkan investasi di Indonesia, CNGR Advanced Material Co,. Ltd (CNGR), sebagai produsen ternary precursor terbesar di dunia, menunjukkan partisipasi aktif dalam Forum B20 tahun ini. Diwakili Chairman of CNGR Advanced Material Co, Deng Weiming, peran serta perseroan mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam agenda B20 Investment Forum, Deng Weiming meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Sekretaris Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Ikmal Lukman di Singaraja Hall, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) pada 11 November 2022. Prosesi itu disaksikan oleh Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, .

Deng Weiming menjelaskan, penandatanganan MoU merupakan langkah awal dalam perjanjian kerjasama proyek jangka panjang di Indonesia. "Berdasarkan MoU tersebut, Kementerian Investasi/BKPM bertanggung jawab untuk membantu CNGR dalam memperoleh seluruh penerbitan izin proyek dan insentif investasi dari pemerintah," kata Deng dalam siaran pers di Jakarta, Ahad (20/11/2022).

Menurut dia, CNGR mengapresiasi komitmen Kementerian Investasi/BKPM dalam mendukung iklim investasi di Indonesia. Di antaranya dengan memfasilitasi penerbitan izin usaha serta memberikan kemudahan berupa insentif bagi investor, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Komitmen ini diperlukan untuk menarik minat dan meningkatkan kepercayaan investor asing di bidang energi baru dan terbarukan seperti CNGR,  untuk mengembangkan investasinya di Indonesia," kata Deng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement