Ahad 20 Nov 2022 17:40 WIB

Wapres akan Tutup Muktamar ke-48 Muhammadiyah

Wakil Presiden Ma'ruf Amin diagendakan menutup Muktamar ke-48 Muhammadiyah

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Wakil Presiden Maruf Amin bertolak dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma menuju Surakarta, Jawa Tengah untuk menutup Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Ahad (20/11) malam ini.
Foto: BPMI/Setwapres
Wakil Presiden Maruf Amin bertolak dari Landasan Udara Halim Perdanakusuma menuju Surakarta, Jawa Tengah untuk menutup Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Ahad (20/11) malam ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin diagendakan menutup Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Surakarta, Jawa Tengah, Ahad (20/11/2022) malam ini.

Ma'ruf berangkat kunjungan kerja ke Surakarta melalui Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Ahad sore pukul 16.00 WIB menuju Bandara Adi Sumarmo.

Setibanya di Surakarta, Ma'ruf akan disambut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri serta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Tengah.

Selepas melaksanakan Ishoma, Ma'ruf dan rombongan kemudian menuju Edutorium  Universitas Muhammadiyah Surakarta untuk mengikuti acara penutupan Muktamar Muhammadiyah ke-48. Mantan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia ini akan memberikan sambutan dan dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda penutupan Muktamar Muhammadiyah ke-48 dan Muktamar Aisyiyah ke-48.

Hari berikutnya, Ma'ruf direncanakan menghadiri silaturahim dengan Pimpinan dan Pengurus BAZNAS se-Jawa Tengah pada Senin (21/11/2022). Setelah itu, Ma'ruf dan rombongan akan kembali ke Jakarta.

Sebelumnya, Muktamar 48 Muhammadiyah telah resmi menetapkan Prof Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027. Selain Haedar, Prof Abdul Mu'ti telah disahkan sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah periode 2022-2027.

Ini merupakan periode kedua Haedar memimpin usai sebelumnya menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 2015-2020. Keputusan ini disahkan melalui Pleno 8 Muktamar 48 Muhammadiyah-Aisyiyah yang digelar di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pengesahan ditandai surat keputusan dari PP Muhammadiyah periode sebelumnya ke periode yang baru.

Secara simbolis diserahkan Busyro Muqoddas dan Agung Danarto kepada Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti. Sedangkan, keputusan hasil rapat 13 orang terpilih dibacakan Ketua Panitia Pemilihan Muktamar 48 Muhammadiyah, A Dahlan Rais.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement