Selasa 15 Nov 2022 13:04 WIB

Sarapan Bersama, Gibran Bocorkan Pembicaraannya dengan Anies

DKI Jakarta bisa dijadikan contoh perihal bagaimana pengelolaan transportasi.

Rep: c02/ Red: Fernan Rahadi
Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan sarapan bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (15/11/2022).
Foto: Tangkapan Layar Youtube
Mantan Gubernur DKI Anies Baswedan sarapan bersama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Selasa (15/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membocorkan pembicaraan yang terjadi antara mantan gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dengan dirinya saat sarapan bersama Selasa (15/11/2022) pagi. Gibran mengatakan dalam pembicaraan selama kurang lebih satu jam tersebut Anies berbagi pengalaman dalam mengelola daerah.

Gibran menjelaskan bahwa pembicaraan yang dilangsungkannya berkaitan dengan bagaimana menghadapi persoalan di tingkat kota. Khususnya bagaimana caranya mengelola transportasi kota.

"Seperti yang disampaikan pak Anies tadi kita banyak membicarakan soal transportasi umum, banyak masalah, problem-problem tingkat kota lah sambil sarapan," kata Gibran usai sarapan bersama Selasa (15/11/2022).

Ketika disinggung apakah hal tersebut berkaitan dengan pemilihan gubernur (Pilgub) khususnya di daerah Jakarta, Gibran menepis hal tersebut sembari bercanda. "Enggak, enggak  bicara masalah itu (Pilgub) ya," terangnya.

Selain itu, Gibran menjelaskan DKI Jakarta bisa dijadikan contoh perihal bagaimana pengelolaan transportasi. 

"Kalau masalah transportasi yang bisa kita jadikan percontohan kan Jakarta ya, kalau di Solo banyak warga yang commute. Banyak warga Jogja yang naik KRL ke Solo. Nanti ke depan harus kita perbanyak, harus kita masifkan transportasi umum ini," katanya.

Senada dengan Gibran, Anies juga mengatakan dirinya hanya bertukar pengalamannya sebagai gubernur dalam mengelola sebuah provinsi kepada Gibran. Ia mengatakan bahwa mengelola provinsi seperti Jakarta tidak jauh berbeda dengan mengelola kota seperti Solo.

"Tentu kita saling sharing pengalaman karena sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota. Di Jakarta itu walaupun sebuah provinsi tetapi kota. Cuma kotanya besar, sama seperti solo ini. Itu yang kita obrolin," kata Anies.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement