Selasa 15 Nov 2022 11:55 WIB

Warga Amerika Serikat Ditemukan Meninggal Saat Berwisata di Perairan Flores

Ada dugaan korban meninggal saat melakukan penyelaman.

Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG  -- Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Amerika Serikat ditemukan meninggal saat berwisata di wilayah perairan laut Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur. Korban diduga meninggal karena tenggelam.

"Benar, ada wisatawan asal Amerika yang meninggal diduga karena tenggelam saat melakukan diving," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Flores Timur Eduardo J Fernandes ketika dikonfirmasi dari Kupang, Selasa.

Baca Juga

Ia mengatakan WNA bernama Caleb Dan (37 tahun) ditemukan meninggal saat berwisata bahari bersama sejumlah rekannya di perairan sekitar Pulau Solor, Flores Timur pada Senin (14/11).

Caleb bersama rekannya diketahui menumpangi kapal wisata jenis pinisi yang berlayar dengan rute Kupang-Ende. Namun dalam perjalanan mereka singgah untuk berwisata menyelam di Flores Timur.

"Jadi kemungkinan besar yang bersangkutan meninggal karena tenggelam saat menyelam di laut," katanya.

Eduardo mengatakan WNA tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan telah dievakuasi ke Larantuka, ibu kota Kabupaten Flores Timur untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hendrikus Fernandes. "Jenazah sudah dibawa ke Larantuka, sudah dalam penanganan pihak kepolisian di Flores Timur," katanya.

Eduardo menambahkan pihaknya tengah memeriksa lebih lanjut mengenai kondisi jenasah WNA tersebut dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganan selanjutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement