Senin 14 Nov 2022 06:29 WIB

Tenda dan Kursi untuk Masyarakat Kariangau

Anak muda setempat pun akan dilatih untuk menjadi tenaga terampil.

Acara penyerahan bantuan CSR kepada masyarakat Kariangau.
Foto: dok Mitra Murni Perkasa
Acara penyerahan bantuan CSR kepada masyarakat Kariangau.

REPUBLIKA.CO.ID, KARIANGAU --- Banyak cara dapat dilakukan untuk memberdayakan masyarakat. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan sarana untuk menunjang aktivitas sehari-hari warga.

Langkah itulah yang dilakukan oleh PT Mitra Murni Perkasa (MMP) kepada warga Kariangau di Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR), perusahaan yang bergerak di bidang energi berkelanjutan tersebut memberikan bantuan berupa dua pasang tenda dan 200 buah kursi.

“Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk membangun tali silaturahmi antara perusahaan dan warga di Kelurahan Kariangau tempat kami bekerja. Diharapkan bantuan tenda dan kursi-kursi ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan bersama di RT masing-masing,” tutur Adri Martowardojo, perwakilan dari Mitra Murni Perkasa, dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (14/11/2022).

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Adri Martowardojo selaku perwakilan MMP kepada Martheen Malissa selaku Ketua Rukun Tetangga (RT) 15 dan Junaldi selaku perwakilan RT 08 dan RT 09 yang akan disalurkan ketiga RT di wilayah Kariangau, Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Dalam menjalankan kegiatan operasional bisnis, anak perusahaan MMS Group Indonesia ini aktif dalam melakukan pemberdayaan masyarakat di wilayah sekitar operasional smelter nikel MMP.

Melalui bantuan CSR ini, MMP ingin memberikan nilai-nilai kehidupan dengan hadir di tengah masyarakat serta sumbangsih yang dapat dinikmati bersama. Untuk mendukung kegiatan operasi smelter nikel nantinya, ada program berkelanjutan seperti kegiatan pelatihan bagi pemuda Kariangau sehingga nantinya bisa menjadi tenaga kerja yang terampil dan menjadi bagian dari perusahaan.

 

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement