Ahad 13 Nov 2022 18:23 WIB

Prabowo Kenalkan Produk Singkong Olahan Dalam Negeri di Forum Dunia

Prabowo mengatakan, singkong dapat menjadi solusi atas tantangan pangan dunia.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Ratna Puspita
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memperkenalkan sejumlah produk singkong yang diolah ke dalam berbagai jenis makanan seperti pasta dan mi instan di forum keamanan pangan dunia di Bali, Ahad (13/11/2022). Prabowo juga membawa beberapa contoh produk buatan anak bangsa tersebut dan menunjukannya di hadapan tamu yang hadir dalam forum tersebut. 

“Kami sudah mampu produksi pasta, mi instan, ini singkong,” kata Prabowo, Ahad (13/11/2022).

Baca Juga

Produk tersebut sudah dijual di pasaran terutama e-commerce. Ia mengatakan bahwa singkong dapat menjadi solusi atas tantangan pangan dunia.

Prabowo mengungkapkan alasan dirinya mengungguli tanaman singkong adalah karena singkong tanaman yang efisien. Bahkan. hal ini pernah diutarakan oleh Bill Gates kepada publik.

Bill Gates menggelontorkan dana yang banyak sekitar 50 juta dolar AS untuk riset tentang singkong, yang disebut Bill Gates sebagai tanaman yang paling menarik di dunia. “Singkong bisa menjadi tanaman penyelamat dunia. Indonesia dapat jadi yang terdepan memproduksi, dan menyelesaikan ancaman terhadapan ketahanan pangan,” ujarnya.

Prabowo menambahkan, ancaman terhadap ketahanan pangan dunia yang paling kentara adalah pasokan gandum dunia yang tidak stabil lantaran konflik Rusia dan Ukraina. Perubahan iklim juga mempengaruhi. Kendati demikian, Prabowo menyebut pemecahan masalah harus terus diupayakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement