Kamis 10 Nov 2022 16:51 WIB

Mulai Hari Ini, Citilink Kembali Layani Rute Purbalingga - Halim PK

Penerbangan Jakarta-Purbalingga pergi-pulang dilayani dua kali sepekan.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Sejumlah penumpang menaiki pesawat ATR 72-600 milik maskapai penerbangan Citilink di Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS), Purbalingga, Jawa Tengah.
Foto: ANTARA/Idhad Zakaria
Sejumlah penumpang menaiki pesawat ATR 72-600 milik maskapai penerbangan Citilink di Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS), Purbalingga, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, PURBALINGGA -- Maskapai Citilink kembali melayani penerbangan komersial dengan rute Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman, Purbalingga, Jawa Tengah, mulai Kamis (10/11/2022).

Sebelumnya penerbangan Jakarta (HLP)  - Purbalingga (PWL) dan sebaliknya tidak beroperasi karena adanya perbaikan runway di Bandara Halim Perdana Kusuma. Jadwal penerbangan pada Kamis untuk rute Jakarta-Purbalingga dengan nomor penerbangan QG 1112, berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma pukul 13.45 WIB dan tiba di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga pukul 15.05 WIB.

Sedangkan rute Purbalingga-Jakarta dengan nomor penerbangan QG 1113 berangkat dari Bandara Jenderal Besar Soedirman pada pukul 15.50 WIB dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 17.10 WIB. Hari ini ada lima bupati yang menyambut kedatangan penumpang.

Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengharapkan dengan beroperasinya kembali penerbangan menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman dapat mendukung terjalinnya konektivitas antardaerah serta meningkatkan mobilitas masyarakat khususnya di wilayah Banyumas Raya. Seperti Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Pemalang, Wonosobo, dan sebagainya.

"Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan seluruh pihak yang terlibat, sehingga kolaborasi antarsektor ini dapat terwujud dan dapat segera terlaksana," katanya.

Lebih lanjut, Dewa mengatakan penerbangan Jakarta-Purbalingga pergi-pulang (PP) akan dilayani Citilink dua kali dalam sepekan, yakni pada Selasa dan Kamis dengan menggunakan pesawat ATR 72-600.

"Kami berharap dengan adanya penerbangan ini tidak hanya mempermudah mobilitas masyarakat, tetapi juga dapat mengakomodasi peningkatan arus barang dan jasa dengan lebih baik, sehingga diharapkan rute penerbangan ini dapat meningkatkan geliat ekonomi di wilayah setempat," kata Dewa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement