Kamis 10 Nov 2022 13:23 WIB

Pemkot Tangsel Gelar Bazar Sembako Murah di 7 Kecamatan

Bazar sembako murah untuk mengendalikan laju inflasi di Kota Tangsel

Rep: Eva Rianti / Red: Nur Aini
Warga membeli sembako saat bazar, ilustrasi. Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan bazar sembako murah di tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel, Banten.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Warga membeli sembako saat bazar, ilustrasi. Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan bazar sembako murah di tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan bazar sembako murah di tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel, Banten. Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, bazar tersebut diadakan bertujuan untuk mengendalikan laju inflasi di wilayah tersebut. 

Kegiatan bazar murah itu mulai diadakan pada 9 November 2022 di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Pondok Aren, Ciputat, dan Pamulang. Lalu pada 10 November 2022 digelar di Kecamatan Setu dan Serpong. Berlanjut di Kecamatan Serpong Utara pada 13 November 2022 dan Kecamatan Ciputat Timur pada 14 November 2022. "Bazar ini adalah subsidi bagi barang kebutuhan pokok masyarakat yang diikuti oleh produsen dan petani yang dihimpun oleh DKP3 (Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan," kata Benyamin, Kamis (10/11/2022). 

Baca Juga

Dia menyebut, pihaknya turut menggandeng usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) Kota Tangsel di bawah binaan Dinas Koperasi dan UKM. Para UMKM dilibatkan untuk mengisi bazar murah dan operasi pasar tersebut. "Sesuai dengan perintah Presiden RI, harga produk yang ada di bazar ini adalah harga di bawah pasaran, karena langsung dari grosir dan Pemkot juga telah memberikan insentif transpor untuk para pedagang," ujarnya.

Dengan diadakannya bazar murah tersebut diharapkan dapat berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat. Hal itu terutama dalam membantu memenuhi kebutuhan pokok atau kebutuhan sehari-hari. "Karena harga juga lebih murah dari pasaran, tentunya masyarakat akan memanfaatkan pasar murah ini untuk memenuhi kebutuhan pokoknya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement