Rabu 09 Nov 2022 12:57 WIB

Anggota DPR: Polri Pastikan G20 Berjalan Lancar

Keamanan, kenyamanan, dan kemudahan investasi isu strategis pada KTT G20.

(Foto: Apel Pasukan) Anggota Komisi III DPR RI Rudy Mas’ud mendukung Polri untuk memastikan pengamanan dan penjagaan menyeluruh atau komprehensif selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November mendatang.
Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
(Foto: Apel Pasukan) Anggota Komisi III DPR RI Rudy Mas’ud mendukung Polri untuk memastikan pengamanan dan penjagaan menyeluruh atau komprehensif selama pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI Rudy Mas’ud menyatakan dukungan untuk pemerintah dalam pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November mendatang. Untuk itu, Rudy mendukung Polri untuk memastikan pengamanan dan penjagaan menyeluruh atau komprehensif selama KTT G20 berlangsung. 

Ia mengatakan, pengamanan itu dapat melibatkan beberapa satuan kerja Polri di Bali sehingga pelaksanaan KTT G20 dapat berjalan dengan aman dan kondusif. "Kami sebagai lembaga pengawas  sangat mendukung dan berupaya turut serta untuk keamanan yang kuat dan absolut sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat luas guna meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia,” kata dia dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (9/11/2022). 

Baca Juga

Tak hanya sebatas pernyataan dukungan, DPR RI  juga siap membantu pemerintah menyosialisasikan penyelenggaraan G20. "Kami siap untuk menyosialisasikan bersama pemerintah dan memberikan dukungan untuk suksesnya acara G20," ujarnya.

"Kita bersinergi bersama seluruh stakeholder untuk mengamankan negeri ini dari ancaman baik dalam maupun luar negeri shg kita dapat meraih cita-cita bangsa dgn cepat seiring dengan cepatnya perkembangan zaman di era globalisasi sekarang ini,” kata Rudy.

KTT G20 di Bali merupakan puncak kegiatan G20 di bawah presidensi/kepemimpinan Indonesia, yang telah berlangsung selama hampir setahun. Guru Besar Hukum Universitas Borobudur Jakarta Faisal Santiago mengatakan, pelaksanaan KTT G20 di Bali menunjukkan kepercayaan dunia kepada Indonesia dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Kepercayaan tersebut perlu dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mensejahterakan masyarakat di Indonesia. “Caranya, mengundang investor asing khususnya negara-negara anggota G20 untuk berinvestasi di Indonesia,” kata dia.

Untuk itu, Polri harus mendukung keamanan dan kenyamanan pelaksanaan KTT G20. Sebab, keamanan, kenyamanan, dan kemudahan investasi di Indonesia merupakan isu yang strategis untuk dikemukakan pada kegiatan KTT G20.

“Ketegasan ini sangat diperlukan untuk memberi rasa aman di indonesia. Pelaksanaan pertemuan puncak G20 di Bali merupakan pertaruhan kepercayaan masyarakat dunia harus dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh bangsa indonesia,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement