Selasa 08 Nov 2022 06:25 WIB

112 CPNS di Kota Cirebon Ikuti Latsar

CPNS dibimbing secara teknis oleh dinas terkait sesuai tugas berdasarkan penempatan.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati.
Foto: Dok Pemkot Cirebon
Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sebanyak 112 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Cirebon mengikuti latihan dasar (latsar) penguatan kompetensi teknis bidang tugas. Kegiatan itu dilaksanakan pada 7 – 9 November 2022 di salah satu hotel di Kota Cirebon. 

Dalam kegiatan itu, para CPNS dibimbing secara teknis oleh dinas terkait sesuai dengan tugas berdasarkan penempatan masing-masing. 

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati pun berpesan, kepada para CPNS peserta latsar agar senantiasa meningkatkan kualitas diri dan mampu menunjukan kinerja yang profesional serta akuntabel. Sehingga, tercipta pelayanan yang prima bagi masyarakat Kota Cirebon. 

"Hal ini semata-mata untuk membangun integritas moral, kejujuran, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab," kata Eti, usai membuka kegiatan latsar, Senin (7/11). 

Selain itu, Eti juga meminta, kepada CPNS agar memiliki integritas moral yang tinggi. Sehingga kelak setelah diangkat menjadi PNS, mereka memiliki kepribadian aparatur yang berkompeten, profesional, kompetitif, dan inovatif. 

"Jangan pernah berhenti menggali ilmu pengetahuan dan senantiasa beradaptasi dengan perubahan," ucap Eti. 

Menurut Eti, PNS berperan penting dalam penyelenggaraan negara. Mulai dari merumuskan kebijakan sampai implementasi kebijakan dalam berbagai sektor pembangunan. 

"Oleh sebab itu, PNS haruslah menjadi sosok yang profesional dan memenuhi standar kompetensi jabatannya agar mampu melaksanakan tugas secara efektif dan efisien," kata Eti. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cirebon, Sri Lakshmi Stanyawati, mengatakan, 112 CPNS itu terdiri dari 68 tenaga kesehatan, 32 tenaga teknis dan 12 CPNS berasal dari Politeknik Keuangan Negara STAN. "CPNS ini formasi tahun 2021 lalu. Sedangkan CPNS dari Politeknik Keuangan Negara STAN berdasarkan permintaan dari Pemda Kota Cirebon," ujar Sri. 

Selama tiga hari, mereka akan menjalani pemantapan dengan pemateri yang berasal dari perangkat daerah terkait. Pendidikan dan pelatihan dasar itu wajib diikuti oleh seluruh CPNS sebelum diangkat menjadi PNS. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement