Kamis 03 Nov 2022 08:58 WIB

Mahasiswa Perlu Tahu, Apa Itu BSI Explore 2023

BSI Explore 2023 adalah kegiatan menjelajahi dan menggali potensi 35 desa

BSI Explore 2023 adalah kegiatan menjelajahi dan menggali potensi 35 desa selama satu bulan.
Foto: UBSI
BSI Explore 2023 adalah kegiatan menjelajahi dan menggali potensi 35 desa selama satu bulan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – BSI Explore 2023 sebagai salah satu program dalam memperingati HUT ke-35 BSI bertajuk Merajut Indonesia, Menginspirasi Negeri tak akan lama lagi memasuki masa seleksi dan interview. Sebelum itu, pendaftaran peserta diperpanjang hingga 12 November 2022 dan akan diadakan sosialisasi pada Jumat (4/11/2022).

Acara sosialisasi dimulai pukul 14.00 – 15.30 WIB secara daring melalui Zoom serta YouTube channel Kuliah BSI Aja. Rachmat Suryadithia selaku ketua pelaksana BSI Explore 2023 mengatakan acara sosialisasi ini akan dihadiri serta diisi langsung oleh Wakil Rektor II Bidang Non-Akademik Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) Suharyanto beserta stafnya yakni Ade Suryadi.

Baca Juga

“BSI Explore 2023 adalah kegiatan menjelajahi dan menggali potensi 35 desa yang dilaksanakan dalam jangka waktu satu bulan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Universitas BSI yang akan menjelajahi 35 desa di 6 provinsi,” ujar Rahmat, Rabu (2/11/2022).

Mahasiswa Universitas BSI yang terlibat akan melakukan kegiatan yang bermanfaat seperti mengajar di sekolah dasar untuk meningkatkan kemajuan SDM di desa serta menggali potensi desa baik potensi ekonomi kreatif maupun pariwisata. Kegiatan ini akan berlangsung dari Januari hingga Februari 2023. Setiap kelompok nantinya akan terdiri dari lima mahasiswa dan satu Dosen Pendamping Lapangan (DPL).

“Lokasi desanya tersebar di Bogor, Bekasi, Banten, Karawang, Sukabumi, Tasikmalaya, Tegal, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, dan Pontianak,” kata Rahmat.

Mahasiswa juga akan mendapatkan segudang benefit selain pengalaman yang sangat berharga. Ia menyarankan kepada semua mahasiswa Universitas BSI untuk mengikuti sosialisasi BSI Eksplore 2023. "Semuanya akan dijelaskan nanti saat sosialisasi yang kami kemas dalam bentuk talkshow," tegasnya.

Sebagai informasi, Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif selalu berkontribusi aktif menyiapkan SDM dalam menciptakan talenta-talenta digital yang punya jiwa sosial tinggi.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement