Rabu 02 Nov 2022 21:19 WIB

Bus AKAP Bawa penumpang Tabrak Tronton dari Belakang, Begini Kondisinya

Kejadian tersebut meski sopir terluka, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa

Rep: bayu adji p/ Red: Hiru Muhammad
Tampak bus Primajasa yang menabrak truk mi instan dari belakang
Foto: dok Polres Tasikmalaya Kota
Tampak bus Primajasa yang menabrak truk mi instan dari belakang

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Bus antarkota antarprovinsi (AKAP) Primajasa jurusan Jakarta-Tasikmalaya mengalami kecelakaan di Jalan Letnan Harun, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Rabu (2/11/2022). Bus yang membawa sejumlah penumpang itu menabrak bagian belakang truk tronton bermuatan mi instan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya Kota, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Anaga Budiharso, mengatakan, kronologi kecelakaan itu bermula ketika truk Hino dengan nomor polisi Z 9365 HA yang dikemudikan Budi Rahmat datang dari arah barat (Gunung Tujuh) menuju ke arah timur (Rancabango). Sesaat di tempat kejadian perkara (TKP), bagian belakang sebelah kiri truk itu tertabrak oleh bagian depan sebelah kanan Bus Primajasa jurusan Tasikmalaya-Jakarta.

Baca Juga

"Bus dengan nomor polisi B 7538 FGA yang dikemudikan Ade Sepuloh itu datang dari arah yang sama," kata dia, Rabu (2/11/2022). Anaga mengatakan, akibat dari kejadian kecelakaan itu, kedua kendaraan mengalami kerusakan. Namun, tak ada korban jiwa akibat kecelakaan. Hanya saja, pengemudi kendaraan bus mengalami luka-luka. "Total kerugian diperkirakan Rp 5 juta," kata dia.

Sopir truk Hino yang terlibat kecelakaan, Budi Rahmat, mengatakan, kendaraan yang dikemudikannya sedang berjalan dengan kecepatan yang pelan. Namun, tiba-tiba truk yang dikendarainya ditrabrak dari belakang. "Saya lihat, ternyata yang nabrak itu bus," kata dia.

Menurut dia, bus itu terlihat membawa sejumlah penumpang. Namun, ia tak bisa memastikan kondisi penumpang dalam bus itu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement