Selasa 01 Nov 2022 17:46 WIB

Vaksin Covid-19 di Indramayu Tersedia Mulai Besok  

Mulai besok vaksin covid-19 tersedia di Indramayu.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Vaksin Covid-19 di Indramayu Tersedia Mulai Besok . Foto:  Vaksin Covid-19 untuk Indonesia (Ilustrasi).
Foto: Republika.
Vaksin Covid-19 di Indramayu Tersedia Mulai Besok . Foto: Vaksin Covid-19 untuk Indonesia (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU – Kelangkaan vaksin Covid-19 di Kabupaten Indramayu mulai teratasi. Masyarakat yang selama ini kesulitan memperoleh vaksin tersebut bisa memperolehnya di puskesmas-puskesmas.

‘’Insya Allah hari Kamis (3/11/2022) vaksin booster sudah tersedia di puskesmas dalam jumlah yang terbatas,’’ ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu, Wawan Ridwan kepada Republika, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga

Wawan mengatakan, vaksin yang tiba untuk Kabupaten Indramayu itu merupakan vaksin Pfizer. Menurutnya, Kabupaten Indramayu memperoleh pasokan vaksin sebanyak 500 vial (6.000 dosis booster).

Wawan mengungkapkan, vaksin tersebut akan dibagi ke puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Indramayu. Dia menyatakan, pembagian vaksin ke puskesmas itu dilakukan secara proporsional sesuai kepadatan penduduk.

‘’Bagi yang mau vaksin booster, silakan datang ke puskesmas terdekat,’’ tukas Wawan.

Seperti diketahui, stok vaksin Covid-19 di Kabupaten Indramayu sebelumnya mengalami kekosongan. Hal itu menyulitkan warga yang membutuhkan vaksin, terutama vaksin dosis ketiga atau booster. Pasalnya, vaksin booster menjadi syarat bagi pelaku perjalanan yang menggunakan moda transportasi kereta api.

Kabar mengenai tersedianya kembali stok vaksin Covid-19 di puskesmas pun disambut gembira warga. Mereka selama ini kesulitan mencari vaksin bosster.

‘’Alhamdulillah. Saya membutuhkan vaksin booster karena mau naik kereta api ke Jakarta,’’ kata seorang warga Kecamatan Indramayu, Adul.

Hal senada diungkapkan seorang warga Kecamatan Jatibarang, Agus. Dia pun selama ini kebingungan mencari vaksin booster karena hendak bepergian ke luar negeri menggunakan pesawat terbang.

"Sudah cari kemana-mana, tapi vaksin booster kosong. Alhamdulillah informasinya nanti hari Kamis vaksin booster tersedia lagi di puskesmas,’’ ujar Agus. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement