Selasa 01 Nov 2022 17:23 WIB

Pemkot Bandung Gencarkan Kembali Vaksinasi Usai Ada Tambahan Stok

Setiap puskesmas di Kota Bandung kini sudah melayani secara normal vaksinasi Covid-19

Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Vaksinator menyuntikkan vaksin Covid-19 ke warga saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggencarkan kembali vaksinasi Covid-19 setelah mendapatkan tambahan stok 1.000 vial vaksin jenis pfizer dari Kementerian Kesehatan. Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Saeful Gufron mengatakan setiap puskesmas yang ada di Kota Bandung kini sudah melayani secara normal untuk vaksinasi Covid-19 seperti sebelumnya.

"Kami membagi sama ke setiap puskesmas dan sudah pelayanan lagi," kata Asep di Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga

Meski begitu, jumlah vaksin yang disalurkan dari Kementerian Kesehatan itu menurut dia lebih rendah dari yang diajukan oleh Pemkot Bandung. Sebelumnya, kata dia, pihaknya mengajukan sebanyak 5.000 vial vaksin.

Selain ke puskesmas, menurutnya ada dua kegiatan vaksinasi yang diakomodir dari adanya tambahan stok vaksin. Dua kegiatan itu yakni gebyar vaksinasi di Cikapundung River Spot dan di Kiara Artha Park pada Sabtu (5/11).

Dia pun berharap Kementerian Kesehatan bisa kembali menyalurkan vaksin ke Kota Bandung guna menyelesaikan proses vaksinasi Covid-19, sesuai dengan target sasaran. Adapun saat ini tingkat vaksinasi penguat di Kota Bandung sudah lebih dari 50 persen dari target vaksinasi masyarakat sebanyak 2,1 juta orang. Sebelumnya, layanan vaksinasi di puskesmas Kota Bandung sempat terhambat karena stok vaksin yang menipis. Sehingga Pemkot Bandung pun sempat mendapat alokasi vaksin dari instansi lain yang ada di Kota Bandung.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement