Senin 31 Oct 2022 14:24 WIB

Ruang Kelas SMA 34 Jakarta Terbakar, tidak Ada Korban Jiwa

Api berada di salah satu ruang kelas dan tidak sampai menghanguskan seluruh gedung.

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Kebakaran/ilustrasi
Foto: pixabay
Kebakaran/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Kebakaran terjadi di Gedung Sekolah Menengah Atas 34 Jakarta, Cilandak, Jakarta Selatan. Kebakaran terjadi sekira pukul 06.20 WIB. Beruntung api hanya berada di salah satu ruang kelas dan tidak sampai menghanguskan seluruh gedung serta bisa dipadamkan dengan cepat.

Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam, menyebut kobaran api diketahui seorang saksi yang melihat adanya kepulan asap tebal di lantai tiga gedung. Lalu saksi melakukan pengecekan ke lokasi asap mengepul. Setelah dilakukan pengecekan kepulan asap tersebut berasal dari dalam ruangan kelasa 11 IPS 2. 

Baca Juga

"Kemudian saksi melakukan pengecekan ke lantai 3 sekolah SMA 34 Jakarta," ucap Multazam kepada awak media, Senin (31/10/2022).

Namun ruang kelas yang menjadi sumber kepulan asap itu dalam keadaan terkunci. Praktis, saksi langsung mendobraknya karena mau mencari tahu penyebab kebakaran. Sambil membawa APAR, saksi berhasil mendobrak masuk ke dalam.

"Kemudian pintu didobrak paksa dan dilakukan pemadaman dengan alat APAR tabung. Sudah penuh asap dan listrik dalam keadaan padam," terang Multazam.

Selanjutnya, saksi melaporkan peristiwa kebakaran ini ke Polsek Cilandak. Kemudian polisi bersama petugas pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran ini. Para siswa siswa yang sudah datang diarahkan ke lapangan dulu, tidak langsung masuk kelas.

"Seluruh siswa SMA 34 Jakarta dikumpulkan di lapangan upacara," tutur Multazam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement