Ahad 30 Oct 2022 17:46 WIB

Pengguna Tol Pekanbaru-Bangkinang Diminta Perhatikan Kesiapan Fisik Kendaraan

Tol Pekanbaru-Bangkinang mempersingkat jarak tempuh.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
 Pengguna Tol Pekanbaru-Bangkinang Diminta Perhatikan Kesiapan Fisik Kendaraan. Foto:  Penampakan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 kilometer.
Foto: Dok BPTJ
Pengguna Tol Pekanbaru-Bangkinang Diminta Perhatikan Kesiapan Fisik Kendaraan. Foto: Penampakan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 kilometer.

REPUBLIKA.CO.ID,PEKANBARU-- Gubernur Riau Syamsuar, mengingatkan pengguna jalan tol Pekanbaru-Bangkinang (Penang) supaya memperhatikan kesiapan fisik kendaraan sebelum melintasi jalur tersebut. Menurut Syamsuar, jalur tol yang lurus dan mulus terkadang membuat pengendara lengah saat melaju. Bila kendaraan tidak dalam keadaan baik, menurut dia akan membahayakan pengendara dan penumpang.

"Saya sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat  dapat memanfaatkan tol Penang sebaik-baiknya. Di antaranya dengan tetap memperhatikan kesiapan fisik kendaraan dan termasuk keselamatan pengendara itu sendiri," kata Syamsuar beberapa hari lalu.

Baca Juga

Ia  juga berharap setiap pengguna akses jalan bebas hambatan kedua di Riau setelah Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) memperhatikan rambu-rambu yang ada di tol. Termasuk kecepatan kendaraan.

Syamsuar mewanti-wanti pengendara supaya belajar dari jalur Pekanbaru-Dumai di mana cukup banyak terjadi kecelakaan sejak dioperasikan.

Tol Pekanbaru - Bangkinang merupakan koridor pendukung atau sirip dari ruas tol Pekanbaru-Padang sepanjang 254 kilometer. Memiliki main road sepanjang 40 kilometer serta 6 jembatan dan 2 rest area.

Jarak dari Pekanbaru-Bangkinang jika melewati jalan nasional adalah sekitar 58,8 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 40 menit. Sedangkan jika menggunakan tol jarak tempuhnya hanya 30-45 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement