Sabtu 29 Oct 2022 18:45 WIB

Erick Thohir Jadi Magnet Masyarakat Beri Dukungan Capres

Erick Thohir menjadi figur yang bisa mendampingi Prabowo.

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan pertemuan di Jakarta, Ahad (19/6/2022).
Foto: Dok. Kemenhan RI
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bersama Menteri BUMN Erick Thohir saat melakukan pertemuan di Jakarta, Ahad (19/6/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Potensi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berpasangan dengan Menteri BUMN Erick Thohir pada Pilpres 2024 semakin besar. Kehadiran Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) menurut Peneliti Ahli Utama Pusat Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Firman Noor bisa membawa dampak positif elektoral. 

Firman menilai Erick Thohir menjadi figur yang bisa mendampingi Prabowo. Menurutnya peluang tersebut masih cukup terbuka.

“Menurut saya Erick Thohir itu masuk (sebagai cawapres),” terang Firman saat dihubungi di Jakarta, Sabtu (29/10/2022).

Sebab dalam pandangannya Erick Thohir terbilang sebagai figur yang rajin memantik perhatian masyarakat. Sehingga hal itu tentu menajdi faktor keterpilihan Erick Thohir semakin membaik.  

“Jelas memang ada kedekatan karena Erick termasuk rajin kelapangan untuk meraih minat masyarakat,” kata Fiman.

Meski demikian, dia menambahkan, melenggang mulusnya Erick Thohir berdampingan dengan Prabowo Subianto tentu akan menjadi jalan tengah yg tepat dalam koalisi bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Mengingat Partai Gerindra dan PKB telah mengatakan diri untuk membangun koalisi bersama. Khususnya dalam menghadapi pertarungan elektoral pada Pilpres 2024 nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement