Sabtu 29 Oct 2022 17:08 WIB

Wali Kota Bandung Minta Produk UKM Hadir di Toko Fashion

Produk UKM Bandung dipajang di instalasi salah satu toko fashion dengan brand Uniqlo.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andi Nur Aminah
Wali Kota Kota Bandung Yana Mulyana
Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Wali Kota Kota Bandung Yana Mulyana

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Yana Mulya meminta agar produk-produk UKM dapat hadir di toko-toko brand fashion. Ia mengapresiasi produk UKM yang dipajang di instalasi salah satu toko fashion dengan brand Uniqlo di Jalan LLRE Martadinata (Jalan Riau) Kota Bandung. "Uniqlo mengakomodir teman UKM Kota Bandung yang menjadi binaan oleh dinas," ujarnya belum lama ini.

Ia mengatakan produk UKM yang dipajang telah melewati proses kurasi. Para pelaku UKM antusias mengikuti ajang kurasi tersebut dari 35 UKM yang mengikuti kurasi terdapat enam produk pelaku UKM yang lolos. "Dari 35 UKM terkurasi 6 UKM yang ditampilkan di Uniqlo," katanya.

Baca Juga

Yana mengatakan kerja sama Pemkot Bandung denganbrand fashion bertujuan mempromosikan produk UKM. Serta memberikan kesempatan kepada produk lokal untuk lebih dikenal.

"Saya harap kerja sama ini dapat membangun sinergi positif para pelaku UKM di Kota Bandung," katanya.

Yana berharap produk lokal asli Kota Bandung mampu naik kelas. Sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi para pelaku UKM. "Kalau UKM sudah masuk kesini, diharapkan bisa naik kelas," katanya.

Presiden Direktur PT Fast Retailing Indonesia Naoki Kamogawa mengatakan informasi dan sebagian produk dari UKM ditampilkan pada area khusus dalam toko Uniqlo. Kegiatan tersebut dinamakan Bandung Neighborhood Collaboration.

"Pemilihan produk yang ditampilkan akan dikaji setiap satu tahun sehingga memberikan kesempatan lebih banyak bagi UKM lain untuk ditampilkan," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement