Kamis 27 Oct 2022 10:18 WIB

Inzaghi: Inter Melampaui Ekspektasi, Lolos dengan Satu Pertandingan Tersisa

Saatnya Inter Milan mengalihkan fokus ke ranah domestik

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Inter Simone Inzaghi bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan FC Internazionale Milano, di Barcelona, ??Spanyol timur, 12 Oktober 2022.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pelatih kepala Inter Simone Inzaghi bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan FC Internazionale Milano, di Barcelona, ??Spanyol timur, 12 Oktober 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan tampil impresif saat bertemu Viktoria Plzen pada matchday kelima Grup C Liga Champions (UCL) musim 2022/23. Inter unggul 4-0 atas wakil Republik Ceska itu di Stadion Giuseppe Meazza, dalam duel yang berakhir pada Kamis (27/10) dini hari WIB.

Hasil demikian membuat Nerazzurri meraih tiket babak 16 besar. Satu target tercapai. Saat bersaing dengan sejumlah klub berkelas, La Beneamata mampu menunjukkan tajinya.

"Saya pikir kami telah melampaui ekspektasi, lolos dengan satu pertandingan tersisa," kata pelatih Inter, Simone Inzaghi, dikutip dari uefa.com.

Inzaghi angkat jempol untuk aksi semua anak asuhnya. Sedari awal, Nerazzurri bukan unggulan utama di Grup C. Bayern Muenchen dan Barcelona lebih difavoritkan melenggang ke fase knock out.

Faktanya, Muenchen tetap digdaya. Die Roten finis di posisi teratas. Sementara Barca tertahan di tangga ketiga alias meraih tiket Liga Europa.

Inter memberikan kesan positif. Il Biscione mampu berbicara banyak di level tertinggi. Bahkan Blaugrana sempat menjadi korban keganasan skuat biru hitam.

"Dua pertandingan melawan Barcelona, telah memberi kami kepercayaan diri," ujar Inzaghi.

Edin Dzeko terpilih menjadi pemain terbaik pada laga Nerazzurri kontra Plzen. Oleh pengamat teknis UEFA, ia dinilai tampil bagus dalam peran sebagai target man. Dzeko dua kali menggetarkan gawang lawan.

Eks AS Roma itu memainkan peran kunci di lini serang timnya. "Saya memiliki hubungan spesial dengan Plzen. Saya hampir selalu mencetak gol ketika bermain melawan mereka," ujar Dzeko.

Saatnya Inter Milan mengalihkan fokus ke ranah domestik. Selanjutnya, Inter meladeni ketangguhan Sampdoria pada giornata ke-12 Serie A, di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (30/10) dini hari WIB.

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement