Kamis 27 Oct 2022 06:50 WIB

Tujuh Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun di Tasikmalaya

Sebanyak tujuh kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di Cipedes, Tasikmalaya, Jabar.

Tabrakan melibatkan tujuh kendaraan di Jalan RE Martadinata, Kota Tasikmalaya, Rabu (26/10/2022).
Foto: dok. istimewa
Tabrakan melibatkan tujuh kendaraan di Jalan RE Martadinata, Kota Tasikmalaya, Rabu (26/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Sebanyak tujuh kendaraan terlibat kecelakaan di Jalan RE Martadinata, tepatnya di dekat kantor Kredit Plus, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Rabu (26/10/2022) siang. Akibatnya, tiga orang mengalami luka-luka.

Kepala Unit Penegakan Hukum, Kepolisian Resor (Polres) Tasikmalaya Kota, Inspektur Dua (Ipda) Ipan Faisal, mengatakan, peristiwa itu bermula ketika kendaraan Light Truck Mitsubishi bernomor polisi Z 9011 TD datang dari arah Simpang Mitrabatik menuju ke arah Simpang Lima. Ketika sampai di tempat kejadian perkara (TKP), truk itu lepas kendali mengarah ke kiri jalan.

"Truk kemudian menabrak bagian samping kanan dua kendaraan," kata Ipan melalui keterangan tertulis.

Dua kendaraan yang tertabrak itu adalah Toyota Avanza dengan nomor polisi D 1340 AJT dan Mitsubishi Pajero Z 1158 UE. Kedua kendaraan itu dalam posisi terperkir di sebelah kiri jalan.

Usai menabrak dua kendaraan tersebut, truk yang dikendarai lelaki berinisial ADR (30 tahun) itu belum juga berhenti. Truk menabrak kembali bagian belakang sepeda motor Honda Beat Z 6475 KI yang dikendarai oleh AR (30) bersama anaknya A (3).

Setelah itu, truk kamudian menabrak lagi bagian belakang Toyota Fortuner D 1148 SGL dan Toyota Corolla Z 1203 TJ yang terparkir di sebelah kiri jalan. Alhasil, Toyota Fortuner terdorong ke depan hingga menabrak Honda Vario D 2948 ZBF, yang terparkir di sebelah kiri jalan.

"Akibat dari kejadian tersebut, ADR, AR, dan A, mengalami luka-luka. Sementara kerugian materiel diperkirakan Rp 10 juta," kata Ipan.

Ia mengatakan, ketiga korban luka itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Jasa Kartini Kota Tasikmalaya. Pihaknya masih belum bisa mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan itu, lantaran sopir truk masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Menurut keterangan saksi, truk itu lepas kendali. Tapi kami belum bisa meminta keterangan sopir truk karena masih dalam perawatan," kata dia.

Salah seorang korban kecelakaan itu, AR, mengaku sedang memboncengi anaknya menggunakan sepeda motor untuk belanja di minimarket. Namun, ketika di TKP, tiba-tiba motornya ditabrak dari belakang oleh truk.

"Anak saya langsung terpental ke sebelah kiri, masuk ke bawah truk. Saya terpental ke kanan jalan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement