Selasa 25 Oct 2022 11:04 WIB

Wanita Bersenpi Coba Terobos Istana Negara, Todong Senjata ke Paspampres

Petugas Sat Gatur berhasil merebut senjata itu.

Rep: Ali Mansur/ Red: Teguh Firmansyah
Wanita bercadar coba terobos istanan
Foto: Istimewa
Wanita bercadar coba terobos istanan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang wanita berupaya menerobos Istana Negara lewat pintu masuk Jalan Medan Merdeka Utara dan menodong senjata pistol jenis FN ke anggota Paspampers di Jakarta Pusat, Selasa (25/10) sekitar pukul 07.00 WIB. Polisi lalu lintas yang tengah berjaga langsung mengamankan wanita bersenjata tersebut.

"Tadi kita kan dari anggota bilang dia bawa senjata todongkan anggota ke Paspampres langsung sama anggota direbut. Sama anggota Lantas," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman saat konfirmasi, Selasa (25/10).

 

Menurut Latif, saat kejadian anggota Sat Gatur melakukan tugas rutin pelayanan masyarakat penjagaan dan pengaturan di sekitar istana presiden. Kemudian ada seorang perempuan berjalan kaki dari Harmoni mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara atau tepatnya dipintu masuk Istana. Lalu menghampiri anggota Paspampres yang sedang siaga dengan menodongkan senpi jenis FN

 

"Dengan sigap anggota Sat Gatur, Aiptu Hermawan, Briptu Krismanto, Bripda Yuda mengamankan perempuan tersebut dengan merebut senpi dari tangannya dan mengamankan untuk diserahkan kepada Reserse Jakarta Pusat," tutur Latif

 

Selanjutnya, kata Latif, wanita yang belum diketahui identitasnya tersebut dibawa ke di Subdit Kamneg. Saat ini pihak kepolisian tengah mendalami lebih lanjut terkait kasus wanita bersenpi di kawasan Istana Negara. Sehingga belum bisa membeberkan lebih detail lagi atas peristiwa tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement