Jumat 21 Oct 2022 15:59 WIB

Ari Lasso Ditinggal Pesawat, Ini Penjelasan Batik Air

Batik Air mengaku telah mengganti tiket Ari Lasso.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah
Ari Lasso ditinggal pesawat Batik Air
Foto: Tangkapan Laya/Instagram
Ari Lasso ditinggal pesawat Batik Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Corporate Communications Strategic Batik Air Danang Mandala Prihantoro menanggapi terkait Penyanyi Indonesia, Ari Lasso yang ditinggal pesawat Batik Air pada 19 Oktober 2022 di Bandara Singapura. Menurutnya, perubahan jadwal penerbangan dari Bandara Changi ke Bandara Soekarno-Hatta terjadi karena alasan operasional. Jadwal penerbangan diubah lantaran adanya dampak cuaca.

"Menanggapi keluhan dari salah satu penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita, bahwa penerbangan ID-7150 mengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35 (GMT+ 08) dari Singapura dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik (bad weather) pada rotasi (pergerakan pesawat) rute sebelumnya," katanya pada keterangan tertulis pada Jumat (21/10/2022).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan pada 18.55, Batik Air penerbangan ID-7150 diberangkatkan menuju Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dari Singapura. "Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," kata dia.

Danang menambahkan Batik Air kemudian mengganti tiket Ari Lasso. Ia menyebut Ari Lasso baru diberangkatkan dari Singapura pada Kamis (20/10/2022). "Sebagai salah satu upaya bentuk pelayanan Batik Air, rencana perjalanan (tiket pesawat) berupa pemindahan penerbangan berikutnya menggunakan nomor penerbangan ID-7152 Singapura-Jakarta pada Kamis, 20 Oktober 2022," kata dia.

Lalu, Batik Air saat ini sedang melakukan investigasi atas peristiwa tersebut. Investigasi ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. "Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai kejadian dimaksud. Hasil penyelidikan berupa rekomendasi atau referensi yang diperoleh akan dipergunakan (implementasikan) dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada tamu," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Penyanyi Indonesia, Ari Lasso mengaku ditinggal pesawat Batik Air pada 19 Oktober 2022 di Bandara Singapura. Hal ini berdasarkan unggahannya lewat akun pribadinya di Instagram.

"Halo teman Batik Air, saya ditinggal pesawat Anda di Singapura. Saya beli tiket kelas bisnis rute Singapura-Jakarta untuk penerbangan pukul 17.35. Tapi pada keesokan paginya, saya mendapat notifikasi Whatsapp pagi hari kalau penerbangan saya diubah menjadi pukul 19.35," katanya dalam unggahan video di Instagram Ari Lasso dikutip pada Jumat (21/10/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement