Jumat 21 Oct 2022 12:34 WIB

Giring: Sebagai Sahabat Saya Dukung Gibran ke Mana Pun, DKI atau Jateng

Berkunjung ke Solo, Giring sebut Gibran sebagai sosok muda berprestasi.

Rep: C02/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha dalam perayaan HUT ke-7 PSI di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (22/12).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha dalam perayaan HUT ke-7 PSI di Djakarta Theatre, Jakarta, Rabu (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Giring Ganesha Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengunjungi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas di Loji Gandrung, Kota Solo, Jumat (21/10/2022).  Dalam kunjungan tersebut Giring mengungkapkan dukungannya apabila Gibran hendak maju di pemilihan Gubernur, baik di Jawa tengah (Jateng) ataupun DKI.

Namun, ia memposisikan diri sebagai sahabat bukan ketua umum PSI. "Sebagai sahabat mas Wali (Gibran) saya siap mendukung. Saya juga bilang mas gibran mau ke mana pun Jateng, DKI saya sebagai sahabat selalu all out," kata Giring di Loji Gandrung, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga

Sekali lagi, Giring menjelaskan kedekatannya dengan anak sulung Presiden Jokowi tersebut. Bahkan ia mengaku sering berkirim pesan dan pamer stiker.

"Saya sering whatsapp-whatsapp an konyol-konyolan dengan beliau, bercandaan adu koleksi stiker. Hubungan saya dengan mas Gibran ya sahabat yang mendukung untuk perkembangan bangsa," katanya.

 

Giring menjelaskan bahwa Gibran adalah sosok pemuda yang berprestasi. Bahkan, Ia mengaku memimpikan banyak pemuda lahir seperti Gibran, baik dari tubuh PSI maupun lainnya.

"Kita impikan banyak anak muda seperti Gibran baik dari PSI atau partai apapun yang memang punya kinerja luar biasa untuk membangun negara. Kita support terus, mau kolaborasi, tidak takut dikritik. Justru ayo kritik, saya apa yang kurang, tujuannya masukan kita butuh masukan kan negara demokrasi daerah kita menjadi lebih baik lagi," terangnya.

Menanggapi dukungan tersebut, Gibran mengapresiasinya. Namun, menyatakan ia masih akan di Solo menyelesaikan masa jabatan dan tugasnya. "Jawabannya podo (sama), saya di Solo dulu, nyelesaikan pekerjaan di sini dulu. Jawabanku kui terus," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement