Kamis 20 Oct 2022 14:32 WIB

Golkar Targetkan 48 Juta Suara pada Pemilu 2024

Setiap anggota DPR dari Golkar harus memperoleh minimal 20 ribu suara.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memimpin jajaran pengurus partai menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Rabu (19/10/2022).
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto saat memimpin jajaran pengurus partai menggelar ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Rabu (19/10/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar menggelar konsolidasi nasional dan bimbingan teknis Fraksi Partai Golkar se-Indonesia dalam rangkaian HUT ke-58 partai. Dalam forum tersebut, Partai Golkar menargetkan kemenangan di Pemilu 2024.

"Targetnya Partai Golkar menang di tahun 2024. Saudara tahu apa artinya menang? Menang itu namanya juara satu kalau di olahraga, juara satu medalinya emas. Emas itu warnanya kuning," ujar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam pidatonya di JIExpo, Jakarta, Kamis (20/10/2022).

Baca Juga

Lebih rinci terkait target, Partai Golkar mengincar 20 persen suara pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024. Artinya, partai berlambang pohon beringin itu menargetkan 115 kursi di DPR.

"Pilkada kemarin kita sudah mencapai 60 persen, yang 60 persen makanya gubernur, bupati, wali kota hadir di ruangan ini. Oleh karena itu dalam rangka 60 tahun Partai Golkar, sesuai dengan acara hari ini maka kita akan kerahkan kemenangan partai Golkar," ujar Airlangga.

 

Ia ingin Partai Golkar meraih 48 juta suara dalam Pemilu 2024, yang artinya setiap anggota DPR harus memperoleh minimal 20 ribu suara. Menurutnya target tersebut dapat tercapai, dengan kerja keras kader dan simpatisan.

"Ini adalah jadi bagian dari Partai Golkar yang disiapkan road to 2024, perjalanan kita menuju tahun 2024. Saya instruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar, DPD tingkat 1, tingkat 2, anggota fraksi buatlah kegiatan sebanyak mungkin di daerah masing-masing sampai 2024," ujar Airlangga.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily mengatakan partainya bersiap memenangkan pileg dan pilpres dengan target meraih 115 kursi di DPR. Hal itu diutarakan setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan partainya lolos verifikasi administrasi partai politik calon peserta Pemilu 2024.

Ia lantas mengutip apa yang disampaikan Airlangga dalam pidatonya, bahwa Partai Golkar ingin menang dalam Pemilu 2024. Serta memenangkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024.

"Kita ingin sama dengan 115 kursi di DPR RI, saat ini kita dapat 85 kursi dan tentu menang pilpres," ujar Ace yang merupakan Ketua Steering Committee HUT Partai Golkar.

HUT ke-58 Partai Golkar juga bakal jadi ajang konsoli­dasi Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Partainya juga akan mengundang Presiden Joko Widodo dalam puncak peringatannya pada 21 Oktober mendatang di di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Di HUT nanti, KIB konsolidasi semua kekuatan dari pusat, provinsi, hingga kabupaten kota. Jadi kerja sama ini semakin solid," ujar Ace.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement