Kamis 20 Oct 2022 13:08 WIB

Bekasi Masuk Daftar Kota dengan Internet Tercepat di Dunia

Setiap negara memiliki dua kota yang masuk dalam daftar tersebut.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ilham Tirta
Kecepatan akses internet. Ilustrasi
Foto: Akamai.com
Kecepatan akses internet. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Speedtest Global Index merilis laporan terbaru daftar negara dan kota yang memiliki internet tercepat di dunia. Setiap negara memiliki dua kota yang masuk dalam daftar tersebut.

Tentunya, kota yang dimasukkan dalam daftar juga harus mempunyai lebih dari 500 ribu penduduk. Daftar yang dirilis oleh Speedtest menunjukkan peringkat negara dan kota menurut kecepatan unduh alias download rata-rata berdasarkan data Speedtest.

Baca Juga

Baik daftar peringkat negara maupun kota, Speedtest menunjukkan dua kategori, yaitu internet mobile dan fixed broadband. Dalam rilis terbaru untuk bulan September 2022, dua kota di Cina menduduki peringkat pertama. Shanghai unggul untuk kategori internet mobile dengan 158,63 Mbps di dunia dan Beijing unggul untuk fixed broadband dengan 238,86 Mbps.

Tak disangka, dalam daftar tersebut, ada dua kota di Indonesia yang terdaftar, yaitu Bekasi dan Jakarta. Bekasi berada pada urutan 134 untuk kategori internet mobile dengan 16,47 Mbps dan peringkat 136 untuk kategori fixed broadband dengan 27.04 Mbps. Sedangkan Jakarta Selatan berada di posisi 136 untuk kategori internet mobile dengan 16.14 Mbps dan peringkat 137 untuk kategori fixed broadband dengan 27.00 Mbps.

Dalam kategori internet mobile, ada 170 kota yang terdaftar dan 193 kota untuk kategori fixed broadband. Anda bisa melihat rincian lebih lanjut di situs https://www.speedtest.net/global-index lalu plih sakelar “City”.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement