Kamis 20 Oct 2022 08:27 WIB

Politeknik LP3I Gelar Training Soft Skill 1

Sebagai bekal mereka agar siap ketika masuk ke dunia kerja.

Politeknik LP3I Gelar <em>Training Soft Skill</em> 1
Foto: LP3I
Politeknik LP3I Gelar Training Soft Skill 1

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Dalam rangka mengembangkan kompetensi mahasiwa, Politeknik LP3I Kampus Utama Bandung melaluii bagian Pusat Karir menyelenggarakan Training Soft Skill (TSS) dengan tema pembahasan “Quantum of Change” untuk mahasiswa angkatan 2022 pada Sabtu (15/10/2022). Kegiatan ini digelar di aula kampus Politeknik LP3I Jalan Pahlawan No.59.

Pusat Karir Politeknik LP3I mengundang pembicara Pipin Sukandi, S.E., M.M., CH., CHt., CI., CEFT., CT., C.NSP., MNLP. Memberikan topik mengenai bagaimana meningkatkan kapasitas berpikir mahasiswa dalam menghadapi perubahan. Dalam kegiatan tersebut pula, Direktur Politeknik LP3I Rony Setiawan, S.Kom., M.Kom., mengatakan kegiatan TSS tersebut merupakan agenda yang harus ditempuh oleh mahasiswa Politeknik LP3I sebagai bekal mereka agar siap ketika masuk ke dunia kerja. 

“TSS ditujukan untuk pembekalan mahasiswa terkait topik-topik potensial yang akan berguna dalam dunia kerja nanti,” Kata Rony dalam siaran pers LP3I. Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa Reguler dan Non Reguler Politeknik LP3I yang dibagi menjadi dua sesi dan dua media yakni secara offline dan online dengan menggunakan video conference Zoom. 

Pipin menyebutkan Politeknik LP3I sudah sukses memberikan pelayanan yang terbaik untuk mahasiswa dalam pengembangan skill. Baik itu softskill maupun hardskill, mengingat pada tahun 2023 akan banyak perubahan yang mendorong mereka sebagai mahasiswa agar selalu dinamis. “Resesi yang dirumorkan bakal terjadi di 2023 nanti akan menjadi tantangan bagi kita semua, oleh karena itu kegiatan TSS ini merupakan langkah yang benar untuk dilakukan. Pada saat pembahasan materi, mereka aktif dan antusias, hal tersebut memang mencerminkan mahasiswa vokasi yang lebih banyak melakukan kegiatan praktik dalam pembelajarannya,” ujar Pipin. 

 

Silvi, mahasiswa baru angkatan 2022 mengatakan ilmu yang dipaparkan sangat bisa dipahami dan bermanfaat.  Ia berharap semoga pelatihan yang akan datang akan jauh lebih kreatif dan menyenangkan serta dapat menunjang mahasiswa ketika di dunia kerja nanti. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement