Kamis 20 Oct 2022 00:44 WIB

Kapolda Jambi Ingatkan Personel Kikis Hedonis dan Hidup Sederhana

Kapolda juga meminta agar tugas pokok kepolisian dapat berjalan baik.

Irjen Rusdi Hartono.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Irjen Rusdi Hartono.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Inspektur Jenderal Polisi Rusdi Hartono, mengingatkan kepada seluruh personil jajaran Polda Jambi untuk tidak memiliki gaya hidup mewah. Hal itu ia sampaikan pada hari pertama bertugas sebagai Kapolda Jambi baru.

"Sesuai arahan Presiden Joko Widodo kepada seluruh anggota dan staf sudah diingatkan agar tidak hidup mewah," kata dia, usai penyambutannya di Markas Polda Jambi, di Jambi, Provinsi Jambi, Rabu.

Sebagai pemimpin yang baru, dia juga mengingatkan personelnya untuk mengikis sifat-sifat hedonis itu dari dalam diri. Personel diharapkan dapat hidup sederhana."Saya rasa seluruh anggota Polri mendengar dan siap melaksanakannya apa yang disampaikan Presiden," katanya.

Ia menegaskan semua anggotanya harus memastikan bahwa tugas pokok kepolisian bisa berjalan secara baik di Provinsi Jambi.

"Tugas memelihara kamtibmas dan penegakan hukum juga tugas perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Untuk memastikan stabilitas kamtibmas terjaga dan terpelihara tidak bisa dilakukan dengan polisi sendiri.

Maka polisi akan bekerja sama dengan pemangku kepentingan dan unsur masyarakat agar bisa menjamin keamanan dan ketertiban di Provinsi Jambi bisa terpelihara baik."Besar harapan, dengan situasi kondusif ini akan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Provinsi Jambi," katanya.

Ia mengakui sudah mendapatkan masukan atas permasalahan yang ada di masyarakat Provinsi Jambi."Tentunya ini menjadi tantangan bagi saya bagaimana permasalahan itu bisa diselesaikan dengan sebaik baiknya," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement