Rabu 19 Oct 2022 21:40 WIB

Tol Pekanbaru-Bangkinang akan Dibuka 27 Oktober 2022

HK memastikan Tol Pekanbaru - Bangkinang sudah layak dioperasionalkan.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
Penampakan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 kilometer.
Foto: Dok BPTJ
Penampakan Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 kilometer.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU--PT Hutama Karya (HK) akan membuka Jalan Tol Pekanbaru-Dumai pada 27 Oktober 2022 nanti. Meski begitu menurut Branch Manager Tol Pekanbaru-Dumai, Indrayana, belum ada informasi pasti kapan jalur tol tersebut akan diresmikan pemerintah.

"Kalau untuk peresmian kami masih menunggu kabar dari pihak istana, tapi untuk sementara sudah boleh dioperasionalkan," kata Indrayana, Rabu (19/10/2022).

Baca Juga

HK memastikan Tol Pekanbaru - Bangkinang sudah layak dioperasionalkan. Ini dibuktikan dengan sudah dikantonginya izin layak fungsional, operasional dan perintah untuk dioperasikan. Bahkan SK penetapan tarif tol pun menurut Indrayana sudah keluar.

"Semua sudah kita penuhi, mulai dari izin laik fungsional sudah kita dapatkan, laik operasi juga sudah, kemudian perintah untuk operasionalnya juga sudah, SK penetapan tarif juga sudah," ucap dia.

Tol Pekanbaru - Bangkinang merupakan koridor pendukung atau sirip dari ruas tol Pekanbaru-Padang sepanjang 254 kilometer. Memiliki main road sepanjang 40 kilometer serta 6 jembatan dan 2 rest area.

Jarak dari Pekanbaru-Bangkinang jika melewati jalan nasional adalah sekitar 58,8 Km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 40 menit. Sedangkan jika menggunakan tol jarak tempuhnya hanya 30-45 menit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement