Ahad 16 Oct 2022 22:00 WIB

Sedan Mazda Tabrak Rombongan Pesepeda di Jembatan PIK 2

Rombongan pesepeda ditabrak sedan Mazda.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Muhammad Hafil
Sedan Mazda Tabrak Rombongan Pesepeda di Jembatan PIK 2. Foto:   Ilustrasi kecelakaan sepeda motor
Foto: Republika/Mardiah
Sedan Mazda Tabrak Rombongan Pesepeda di Jembatan PIK 2. Foto: Ilustrasi kecelakaan sepeda motor

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kecelakaan dialami oleh rombongan pesepeda ditabrak sebuah mobil di Jembatan Baruyungan, PIK 2, Tangerang, Banten pada Ahad (16/10/2022). Akibat insiden itu, enam orang mengalami luka-luka disebabkan benturan dengan mobil Mazda dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Badruzzaman mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di pada Ahad pagi pukul 06.40 WIB. Awalnya, rombongan pesepeda melaju dari arah Jakarta Utara menuju Tangerang.

Baca Juga

Kemudian, melintas mobil Mazda 2 berwarna putih yang dikemudikan oleh TJ (25) saat rombongan tiba di Jembatan Baruyungan. Akibatnya sejumlah orang mengalami luka akibat peristiwa tersebut.

Setidaknya ada 6 orang pesepeda yang mengalami luka-luka usai terkena benturan bodi mobil. Korban saat ini telah dilarikan ke Rumah Sakit Bunda Suci untuk mendapatkan penanganan medis.

 

“Korban sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk kategori lukanya masih kami cek apakah itu luka ringan atau luka berat. Nanti perkembangan diinformasikan lebih lanjut,” jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dugaan sementara, kecelakaan diakibatkan kelalaian dari pengemudi. Pengemudi diduga mengantuk sehingga mengakibatkan kehilangan konsentrasi.

“Kami masih dalami, jadi dia ini katanya habis pulang kerja, terus mengantuk,” ungkapnya.

Kasus ini sendiri ditangani Unit Laka Polres Metro Tangerang Kota. Pengemudi berserta kendaraan diamankan guna kepentingan lebih lanjut.

“Barang bukti sudah kita amankan kendaraan roda empat dan sepeda ada tiga unit. Demikian juga sopir di bawa ke unit laka Polres Metro Tangerang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement