Ahad 16 Oct 2022 21:00 WIB

Hujan Deras Akibatkan Jalan Amblas di Cilandak

Tidak ada korban jiwa terkait jalan amblas.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Muhammad Hafil
 Hujan Deras Akibatkan Jalan Amblas di Cilandak. Foto: Hujan deras/ilustrasi
Foto: Flickr
Hujan Deras Akibatkan Jalan Amblas di Cilandak. Foto: Hujan deras/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Hujan deras yang mengguyur Jakarta Selatan sejak Sabtu (15/10/2022) membuat sisi jalur kiri jalan RA. Kartini, Cilandak Barat amblas sejak Sabtu. Namun kini sejak Ahad (16/10/2022) dua alat berat telah dikerahkan untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

Kasatpel Bina Marga Kecamatan Cilandak, Djamhuri mengatakan, amblasnya jalan di kawasan ini terjadi Sabtu (15/10/2022), pukul 17.30 saat hujan menguyur DKI Jakarta. Beruntung tidak ada korban jiwa, baik dari warga maupun pengendara.

Baca Juga

"Panjang jalan yang amblas mencapai enam meter, lebar tiga meter dan kedalaman 1,5 meter," ujarnya, Ahad (16/10/2022).

Djamhuri menjelaskan, perbaikan jalan hari ini masih terus berlangsung dengan melibatkan dua alat berat eskavator berikut 30 personel gabungan dari Suku Dinas Bina Marga, Suku Dinas SDA Jakarta Selatan dan PAM Jaya.

Proses penanganan jalan amblas ini dimulai dengan memperbaiki pipa PAM Jaya yang bocor. Selanjutnya, lubang akan kembali dipadatkan dengan puing batu yang sudah disiapkan dan diangkut dengan lima dump truck.

"Pengerjaan paling lama dua hari selesai," katanya.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi bahwa sebagian wilayah di Jakarta akan diguyur hujan dengan berbagai intensitas pada akhir pekan ini, Sabtu dan Ahad petang. Bahkan, menurut BMKG, dua wilayah Jakarta berpotensi diguyur hujan dengan disertai kilat atau petir serta angin kencang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement