Ahad 16 Oct 2022 15:38 WIB

Satgas: Satu Kasus Baru Covid-19 Muncul di Karimun

Selain karimun, kasus aktif Covid-19 juga ada di Kota Batam sebanyak 12 orang.

Covid-19 (ilustrasi)
Foto: www.pixabay.com
Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mencatat satu kasus baru Covid-19 muncul di Kabupaten Karimun. Sebelumnya, daerah tersebut telah nihil kasus aktif selama beberapa hari.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, dr Tjetjep Yudiana di Tanjungpinang, Ahad (16/10/2022) mengatakan, kabupaten yang nihil kasus aktif Covid-19 tinggal tiga yakni Kepulauan Anambas, Lingga dan Natuna. Hal itu setelah satu orang warga Karimun tertular Covid-19.

Baca Juga

Selain di Karimun, kata dia, kasus aktif Covid-19 juga ada di Kota Batam sebanyak 12 orang, Tanjungpinang tiga orang dan Bintan delapan orang.

Berdasarkan laporan harian Satgas Penanganan Covid-19, kasus aktif hanya bertambah dua orang di Batam. Jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 juga dua orang, masing-masing di Bintan dan Tanjungpinang.

Sementara tidak ada kasus kematian akibat Covid-19 di Kepri sejak beberapa hari lalu. "Jadi kasus aktif di Kepri tersisa 24 orang, paling banyak di Batam," kata Tjetjep Yudiana.

Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kepri menambahkan satu orang warga Karimun terdeteksi Covid-19 ketika melakukan pemeriksaan kesehatan. "Bergejala ringan. Mudah-mudahan segera sembuh," katanya.

Ia mengimbau warga untuk tetap menaati protokol kesehatan karena Kepri belum bersih dari Covid-19. Penggunaan masker saat berinteraksi dan berada di tempat keramaian perlu dilakukan.

"Gunakan masker saat berinteraksi dan rajin membersihkan tangan setelah memegang barang adalah cara efektif mencegah diri kita agar tidak tertular Covid-19," ujar Tjetjep Yudiana.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement