Ahad 16 Oct 2022 12:57 WIB

Enam Pegowes Sepeda Tertabrak di PIK 2

Diduga pengemudi mobil mazda mengantuk sehingga mengakibatkan kehilangan konsentrasi

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah
Police line
Foto: Wikipedia
Police line

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jembatan Baruyungan, PIK 2, Tangerang, Banten Ahad (16/10), sekitar pukul 06.40 WIB. Sebanyak enam pegowes atau pesepeda tertabrak kendaraan mobil Mazda berwarna putih. Hal ini disampaikan Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKP Badruzzaman.

Menurut Badruzzaman, kecelakaan lalu lintas itu berawal dari rombongan pesepeda melaju dari arah Jakarta Utara menuju Tangerang. Kemudian dari arah belakang, melintas mobil Mazda berwarna putih yang dikemudikan oleh TJ (25) saat rombongan tiba di Jembatan Baruyungan. Diduga pengemudi mengantuk sshingga mengakibatkan kehilangan konsentrasi dan kecelakaan pun terjadi.

Baca Juga

"Di tabrak dari belakang pas nanjak terus kondisi pengemudi diduga mengantuk jadi menabrak," ujar Badruzzaman, dalam keterangannya, Ahad (16/10/2022).

Badruzzaman mengatakan, keenam orang pegowes itu mengalami luka-luka usai terkena benturan bodi mobil. Korban saat ini telah dilarikan ke Rumah Sakit Bunda Suci untuk mendapatkan penanganan medis. 

Kemudian pihaknya juga telah memeriksa sejumlah saksi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Korban sudah dibawa ke rumah sakit. Untuk kategori lukanya masih kami cek apakah itu luka ringan atau luka berat. Nanti perkembangan diinformasikan lebih lanjut," kata Badruzzaman.

Badruzzaman mengatakan, kasus ini sendiri ditangani Unit Laka Polres Metro Tangerang Kota. Pengemudi dan barang bukti, seperti kendaraan roda empat milik pelaku, dan tiga unit sepeda diamankan polisi. “Demikian juga sopir di bawa ke unit laka Polres Metro Tangerang Kota untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Badruzzaman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement