Sabtu 15 Oct 2022 01:13 WIB

Perhiasan dari Kotagede Yogyakarta Kerap Dicari

Selain perhiasan pernikahan, Kotagede Jewelerry juga merambah pembuatan liontin.

Perhiasan (ilustrasi)
Foto: Istimewa
Perhiasan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Perhiasan menjadi salah satu penunjang fashion yang banyak digemari. Penggunaan perhiasan dianggap bisa melengkapi tampilan seseorang menjadi lebih elegan. Beberapa perhiasan juga dipilih untuk membuat seseorang tampak glamour.

Biasanya, perhiasan yang banyak dibuat custom adalah cincin, seperti cincin kawin. Berbeda dengan cincin pada umumnya yang memiliki model bebas, cincin kawin memiliki filosofi tersendiri.

Apalagi bagi calon pengantin yang akan mengukir cerita baru mereka, memilih cincin kawin sesuai keinginan dan visi keduanya menjadi sangat penting. Berangkat dari hal itu, Kotagede Jewellery hadir untuk mengakomodir kebutuhan para calon pengantin untuk memiliki cincin custom ala mereka sendiri.

“Kami Kotagede Jewellery menerima permintaan pembuatan cincin custom, terutama untuk cincin kawin. Di sini kami fokus untuk membuatkan perhiasan sesuai keinginan customer. Karena setiap customer memiliki selera berbeda-beda. Dengan custom seperti ini juga mereka bisa memiliki perhiasan dengan model limited edition,” kata Joko Wardiyanto, pemilik Kotagede Jewellery dalam rilisnya, Jumat (14/10/2022).

Joko menuturkan, untuk produk cincin, Kotagede Jewellery menyediakan berbagai bahan perhiasan mulai dari emas kuning, emas putih, platinum, hingga palladium.

“Karena untuk cincin kawin laki-laki tidak semuanya bisa menggunakan emas, kami beri alternatif bahan dari platinum dan palladium yang tentunya tidak kalah bagus dari emas. Bahan platidium ini yang kemudian malah menjadi favorit para customer di Kotagede Jewellery,” ujarnya.

Joko menjelaskan, bahan platidium dan emas putih premium menjadi yang paling best seller di Kotagede Jewellery. Menurutnya, pemesan cincin pria biasanya memilih bahan platidium yang tidak mengandung emas.

Bahan platidium juga termasuk dalam jenis bahan anti alergi yang cocok digunakan siapa saja. Semakin tinggi kadar platidium, maka akan semakin keras dan kuat. Untuk emas putih, Kotagede Jewellery menyediakan yang premium, sehingga tidak mudah menguning dan lebih kuat daripada emas putih pada umumnya.

Untuk sistem pemesanannya sendiri cukup mudah, customer bisa memilih model, jenis bahan, serta kadar cincin yang diinginkan. Setelah itu, pihak customer service akan membuatkan form order dan customer bisa membayar uang muka 80 persen.

Setelah customer mengisi form order, pihak Kotagede Jewellery akan mengirimkan alat ukur jari secara gratis. Customer bisa melakukan pengukuran secara mandiri di rumah dan mengirimkan hasil pengukurannya untuk kemudian diproses.

Customer tak perlu khawatir memesan perhiasan di Kotagede Jewellery. Sebab, semua bahan yang dipakai untuk pembuatan cincin kawin, cincin tunangan, maupun cincin anniversary merupakan bahan berkualitas dan tahan lama. Logam yang dipakai sudah bersertifikat BATAN dan juga emas ANTAM.

Keunggulan custom di Kotagede Jewellery juga customer bisa dibuatkan model desain 3D terlebih dahulu sesuai dengan keinginan. Customer juga akan mendapatkan garansi hingga 10 tahun dari produk yang dipesannya di Kotagede Jewellery.

Selain pembuatan perhiasan cincin custom, Kotagede Jewellery juga menyediakan perhiasan cincin jadi. Ke depannya, Kotagede Jewellery juga akan merambah pada pembuatan liontin custom.

Ratna Puspa, customer Kotagede Jewellery mengaku pelayanan yang diberikan oleh pihak Kotagede sangat baik. Pihak Kotagede Jewellery tak segan menjelaskan secara detail mengenai bahan perhiasan kepada customer.

Crew sangat ramah dan membuat kami nyaman berkonsultasi. Model perhiasan juga up to date dan bagus-bagus. Benar-benar recommended untuk pasangan yang mau cari cincin nikah atau cincin tunangan di sini,” pungkasnya.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement