Jumat 14 Oct 2022 16:21 WIB

Jumat Berkah di Ibu Kota, Saga Salurkan Sembako untuk Masyarakat

Jumat adalah hari yang begitu suci dan penuh dengan kebaikan.

Jumat berkah (ilustrasi)
Foto: Republika
Jumat berkah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen hari Jumat menjadi saat yang digunakan oleh umat muslim untuk mencari berkah lewat sedekah. Hal tersebut turut dilakukan oleh relawan Sahabat Ganjar (Saga) Jumat (14/10/2022).

Relawan yang dinakhodai oleh Gus Nahib Shodiq ini melaksanakan berbagi sembako kepada masyarakat dikawasan Jakarta Utara serta menghadiri deklarasi dukungan yang dilakukan oleh Emak-Emak Pengajian dikawasan Jakarta Selatan.

Baca Juga

Pada kegiatannya, Ketua DPW DKI Jakarta Imron Rosyidi menyebut Jumat adalah hari yang begitu suci dan penuh dengan kebaikan.

"Sahabat Ganjar sudah banyak melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial untuk mayarakat diseluruh Provinsi di Indonesia. Ini memiliki tujuan, supaya langkah Sahabat Ganjar memiliki keberkahan untuk memenangkan Ganjar Pranowo pada 2024 mendatang," ujar Imron.

Pada kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara ini, Imron meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan Ganjar Pranowo.

"Pada hari yang baik ini, saya meminta doa serta dukungannya kepada masyarakat cilincing agar Pak Ganjar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," kata Imron.

Kegiatan berlanjut ke kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ratusan emak-emak pengajian dikawasan Petogogan melakukan deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo.

Siti Nuraini yang merupakan Ketua DPC Jakarta Selatan menyampaikan rasa syukurnya karena emak-emak pengajian disini terbuka untuk mendukung Ganjar Pranowo untuk maju pada pilpres 2024 mendatang.

"Syukur Alhamdulillah, dukungan kembali datang dari kelompok emak-emak pengajian. Karena hal ini, kami semakin optimis bahwa Pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," kata Siti.

Elektabilitas Ganjar sendiri dalam sejumlah survei bursa calon presiden (capres) kerap menempati posisi atas. Terbaru, lembaga Survei Charta Politika Indonesia merilis survei baru-baru ini Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengatakan, dalam simulasi tiga nama, elektabilitas Ganjar berada di angka 37,5 persen. Sementara di bawahnya Prabowo Subianto mendapat 30,5 persen dan terakhir Anies Baswedan 25,2 persen.

"Sampai dengan periode survei dilakukan, Ganjar Pranowo menjadi pilihan tertinggi publik sebagai calon presiden," kata dia seperti dilansir dari Antara.

Selain simulasi tiga nama, nama Ganjar juga berada di urutan teratas dalam simulasi 10 nama. Elektabilitas Ganjar terpaut jauh di angka 31,3 persen, disusul Prabowo dengan perolehan 24,4 persen dan Anies 20,6 persen.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement