Jumat 14 Oct 2022 14:40 WIB

Tak Bisa Bergembira Usai Arsenal Kalahkan Bodo, Arteta Muram Timnya Dihantam Badai Cedera

Saat ini Arsenal cuma punya 16 pemain dalam kondisi sehat.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP/Kin Cheung
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, BODO -- The Gunners meraih kemenangan keenam mereka secara beruntun di semua kompetisi, dengan Bukayo Saka mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan Liga Europa melawan Bodo/Glimt pada Jumat (14/10/2022) dini hari WIB. Ini hasil yang baik menurut bos Arsenal, Mikel Arteta yang hanya mempunyai 16 pemain utama tersedia.

Hasil tersebut membuat mereka tetap berada di puncak grup Liga Europa. Arteta menurunkan pemain-pemain lapis kedua dalam pertandingan tersebut, dengan pemain seperti Matt Turner, Rob Holding, Fabio Vieira, Reiss Nelson, dan Eddie Nketiah masuk. Di samping itu, pemain seperti Saka, Ben White, Martin Odegaard dan William Saliba juga menjadi starter.

Baca Juga

Adapun Oleksandr Zinchenko, Emile Smith Rowe dan Mohamed Elneny masih mengalami cedera, sementara Gabriel Jesus dibiarkan di rumah untuk beristirahat dan Arteta mengatakan bahwa dia hanya memiliki 16 pemain tim utama yang bisa dia pilih.

"Ini adalah skuad yang kami miliki, kami memiliki 16 pemain yang tersedia. Saya harus bermain 11 dan saya tidak ingin 11 itu bermain 90 menit di sini karena saya tahu mungkin apa yang akan terjadi dalam satu atau dua hari ke depan," kata Arteta dikutip dari Metro, Jumat (14/10/2022).

"Jika mereka cedera di sini pasti kami akan mengatakan bahwa kami seharusnya tidak mempertaruhkan pemain. Tapi pada akhirnya, mereka harus bermain," ujarnya menambahkan.

Dengan keterbatasan pemain yang dimilikinya, ia mengakui permainan menjadi lebih sulit. Tapi bagaimana pun, ia telah melakukan rotasi yang baik. "Kami tahu itu akan menjadi rumit. Tapi seperti yang saya katakan, ini adalah 14 pertandingan berturut-turut yang mereka menangkan di sini," katanya.

Arteta akan mengembalikan timnya ke kekuatan penuh ketika Arsenal pergi ke Leeds di Liga Primer Inggris akhir pekan ini dan berusaha untuk mempertahankan posisi teratas dalam klasemen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement