Kamis 13 Oct 2022 01:58 WIB

Permintaan Perhiasan Emas dan Berlian di Jember Tinggi

Kabupaten Jember memiliki ciri khasnya sendiri serta memiliki daya jual yang unik.

Pedagang mengambil perhiasan yang dipilih calon pembeli  (ilustrasi)
Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Pedagang mengambil perhiasan yang dipilih calon pembeli (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER --  Permintaan perhiasan emas dan berlian di Kabupaten Jember, Jawa Timur cukup tinggi, setelah sebelumnya sempat menurun akibat pandemi Covid-19. Sehingga The Palace Jeweler membuka gerai pertamanya di kabupaten setempat.

"Kami hadir di Jember untuk menjawab tingginya minat dan ketertarikan pencinta perhiasan akan perhiasan emas dan berlian yang berkualitas," kata General Manager The Palace Jeweler Jelita Setifa di Jember, Rabu (12/10/2022).

Baca Juga

Menurut dia, Kabupaten Jember memiliki ciri khasnya sendiri serta memiliki daya jual yang unik. Sehingga diharapkan dengan hadirnya gerai perhiasan itu untuk dapat memiliki unique selling point tersendiri di kota setempat.

"Meski saat ini Indonesia belum keluar dari masa pandemi Covid-19, dan di tengah isu ancaman krisis ekonomi global, kami optimistis pasar emas perhiasan di Jember bagus," tuturnya.

Ia melihat demografi penduduk di Kabupaten Jember yang berada di nomor tiga terbesar di Jawa Timur, serta kondisi ekonomi. Karena kabupaten setempat juga menjadi kota satelit penduduk kabupaten sekitar.

"Warga kabupaten sekitar biasanya belanjanya di Jember. Belum lagi, tadi ada budaya investasi emas oleh masyarakat di sini, sehingga kami optimis pasar emas perhiasan di Jember bagus," katanya.

Ia mengatakan gerai di Jember merupakan gerai keempat di Jawa Timur, setelah Surabaya (dua gerai) dan Kota Malang. Sehingga gerai di Jawa Timur akan terus bertambah hingga sembilan unit hingga akhir tahun.

Sementara Bupati Jember Hendy Siswanto membenarkan bahwa antusias masyarakat dalam membeli perhiasan cukup tinggi. Bahkan saat petani panen biasanya banyak yang membeli perhiasan emas.

"Keberadaan The Palace Jeweler sebagai national jeweler yang mengusung konsep 3T, bukan hanya membuka akses masyarakat Jember terhadap keberadaan perhiasan 'terlengkap, terjangkau, dan terjamin," ujarnya.

Namun juga membuka berbagai kesempatan bagi masyarakat Jember, baik kesempatan kerja, rekreasi, berkreasi, hingga terbukanya opsi baru bagi wisatawan yang datang ke Jember. "Semoga dengan hadirnya gerai perhiasan dan juga tempat-tempat usaha yang lain di kota Jember akan makin menggeliatkan perekonomian daerah dan masyarakat," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement