Selasa 11 Oct 2022 02:17 WIB

Gelar Rapimnas, Relawan GNIJ Dukung RK Maju di Pilpres

Relawan Gerakan Nasional Indonesia Juara dukung Ridwan Kamil maju sebagai Capres.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kembali mendapatkan dukungan untuk maju dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Dukungan kali ini datang dari Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) yang baru saja menyatukan visi untuk mendukung Ridwan Kamil melalui rapat pimpinan nasional (Rapimnas) di Jakarta.

"Dalam pertemuan ini, dalam Rapimnas ini, akhirnya kesepakatan kami bersama mengusung Ridwan Kamil menjadi presiden 2024," ujar Juru Bicara Nasional (Jubirnas) GNIJ, Nunung Sanusi, Senin (10/10/2022).

Baca Juga

GNIJ menyelenggarakan Rapimnas di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Ahad (9/10/2022) dan hari ini. Lewat Rapimnas tersebut GNIJ menyatukan visi dan suara untuk mendukung mantan Wali Kota Bandung itu untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

Nunung menyampaikan, dalam rapat tersebut turut hadir pimpinan GNIJ dari 31 provinsi di Indonesia. Hadir pula 18 pimpinan simpul relawan yang selama ini bergerak bersama GNIJ. Mereka bersama-sama merumuskan beberapa kebijakan strategis, khususnya yang menyangkut pemilu serentak 2024 nanti.

Menurut Nunung, keputusan untuk mendukung Ridwan Kamil sudah bulat dan sudah disepakati oleh seluruh pimpinan GNIJ dan pimpinan simpul relawan. Keputusan itu diambil karena mereka menilai Ridwan Kamil memiliki kapasitas untuk menjadi pimpinan nasional. Bukan hanya itu, rekam jejak Ridwan Kamil selama memimpin Bandung dan Jawa Barat juga dinilai baik.

"Mengantarkan Bandung Juara dan Jabar Juara. Dan tagline itu juga kami dorong untuk Indonesia Juara," jelasnya.

Untuk menggalang dukungan terhadap Ridwan Kamil, GNIJ melakukan cara unik, yakni menggelar "Senam RK Indonesia Juara" di sela-sela Rapimnas. Sekjen GNIJ, Suhara Iskandar, menyampaikan, pihaknya mengajak masyarakat senam bersama setelah lebih kurang dua tahun Covid-19 melanda. Tujuannya tidak lain untuk menyemangati masyarakat agar bisa bangkit setelah dihantam pandemi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement