Senin 10 Oct 2022 21:55 WIB

Slamet Suhari Harryana Pimpin Kembali Hapkido Jabar

Terpilih pada Musda Hapkido Jawa Barat 2022

Slamet Suhari Harryana Pimpin Kembali Hapkido Jabar
Foto: Hapkido Jabar
Slamet Suhari Harryana Pimpin Kembali Hapkido Jabar

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Kepengurusan Hapkido Jawa Barat masa bakti 2018-2022 telah melaksanakan kegiatan Musda Hapkido pada tanggal 10 Oktober 2022. Kegiatan dilaksanakan secara hybrid, daring dan luring. Kegiatan Musda dihadiri 12 Pengcab dari 15 Pengcab yang ada. Antara lain Kota Bandung, Kabupaten Bandung, KBB, Cimahi, Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

Dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin 10/10/2022, disebutkan hadir pula Pengurus Pusat Hapkido. Yaitu  Direktur Litbang Widi Nugroho Sahib dan Direktur Teknik Master Vincentius Yoyok Suryadi.  Serta dari Koni Jawa Barat Yang diwakili Ketùa Bidang I Ir Verdia Yosef. Kegiatan Musda di buka oleh Direktur Litbang Widi Nugroho Sahib.

Agenda Musda terdiri dari Laporan pertanggung Jawaban dan anggaran yang diterima oleh seluruh peserta serta pemilihan dan penetapan kembali Drs Slamet Suhari Harryana sebagai ketua Hapkido Jawa Barat masa Bakti 2022-2026. Sekaligus sebagai ketua Formatur didampingi satu orang unsur pengurus lama Ir R. Darwin Suratman AIFO dan satu orang dari Ketua Pengcab, yaitu dari kota Bandung, Ignatius Denny Lesmana SH. Mkn.

Slamet Suhari sebagai Ketua Hapkido Jawa Barat terpilih masa bakti 2022-2026 didukung secara penuh dari 12 pengcab secara aklamasi. ''Visi kami antara lainterwujudnya atlet Jawa Barat dapat meraih prestasi tinggi dalam pentas di kancah dunia.  Melalui misi dengan beberapa program,'' tandas Slamet.

Dikatakannya, salah satunya adalah langkah awal fokus pada pembinaan prestasi untuk meloloskan atlet sebanyak banyaknya pada penyiapan menghadapi babak kualifikasi PON dan PON pertama khusus beladiri pada tahun 2023.  ''Serta pemusatan latihan menuju PON ke XXI di Sumut dan Aceh tahun 2024. Sehingga dapat meraih prestasi baik dengan minimal meraih medali 20 persen dari 16 nomor yang dipertandingan,'' ungkap Slamet. 

Menurutnya, hal ini dapat tercapai apabila didukung oleh semua pihak. Terutama dari jajaran pengurus dan perhatian dari unsur pemerintah daerah serta KONI Jawa Barat.

Sesuai dengan amanah musda penyusunan pengurus akan dilakukan paling lama satu bulan setelah Musda. Agenda terdekat yang akan dilakukan oleh Pengda Jawa Barat adalah eksibisi Hapkido pada Porprov tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada tanggal 5 dan 6 Nopember 2022 di Cimahi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement